Kamis, 31 Januari 2019

SPANYOL


TARI DADAS KALIMANTAN PUKAU PENGUNJUNG FITUR MADRId

Zeynita Gibbons

Madrid, 27/1 (Antara) - Tari Dadas dari Kalimantan yang dibawakan energik oleh dua penari Indonesia, Melly Zamri dan Rita Daryuni, tampil memukau pengunjung pavaliun Indonesia pada pameran pariwisata di Spanyol, Feria Internacional de Turismo (FITUR) Madrid 2019 yang digelar di Feria de Madrid, selama lima hari sejak Rabu hingga 27 Januari.


"Saya senang dan bangga bisa menampilkan budaya Indonesia dalam acara pameran pariwisata di Madrid," ujar Melly Zamri kepada Antara London, Minggu, usai membawakan tarian Dadasan.


Penonton juga antusias dengan memberikan apresiasi atas penampilan Melly Zamri bersama Rita Daryuni dengan meminta foto bersama seusai penampilan itu.


Selain tari dari Kalimantan, Melly dan Rita juga menampilkan tari Paspeng atau tari Kipas Topeng dari Betawi dengan busana yang menarik.


"Rasanya bangga meliat pengunjung yang begitu antusias menyaksikan tarian yang dibawakan dengan busana menarik," katanya.


Kehadiran Melly dan Rita mengisi paviliun Indonesia tidak lepas dari dukungan Kementerian Pariwisata. Sebelumnya mereka juga ikut memeriahkan stand Indonesia di pameran pariwisata Vakantibeurs Utreach.


Meskipun persiapan sangat singkat, kedua penari itu berhasil tampil memukai.


"Di Fitur kami hanya punya tiga hari mempersiapan keberangkatan membawa misi budaya dengan mencari musik yang sesuai serta membuat tarian dan kostum," katanya.


Paviliun Indonesia yang selalu ramai oleh pengunjung, selain menampilkan kesenian Indonesia berupa tari-tarian juga karnaval dari Malang yang ditampilkan oleh Yoseph Agus Kristiani dari Malang Carnaval dengan kostum yang menarik perhatian pengunjung untuk minta berfoto bersama.


Paviliun Indonesia juga mempromosikan pengunaan henna yang disampaikan Muhammad Ariefa Akbar. Setiap hari banyak pengunjung yang rela antri untuk dapat dilukis tangannya atau yang dikenal dengan henna itu.


"Saya sangat seneng bisa ikut langsung, membantu kegiatan promosi pariwisata indonesia di Fitur Madrid," ujar Ariefa Akbar.


Ia juga memuji antusiasme pengunjung yang rela antri berjam-jam bahkan sebelum pameran itu dibuka.


Adapun henna yang digunakan Akbar sangat berbeda, berkat tambahan white henna, glitter dan manik-manik guna membuat penampilan menjadi unik dan menarik.***3***
(T.H-ZG/B/Alvian/Alvian) 27-01-2019 14:19:55



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: