Sabtu, 09 Februari 2008

BEST EXCOTIC DESTINATION

Bali Raih "Best Excotic Destination" di Inggris



London (ANTARA News) - Pulau Bali mendapat penghargaan sebagai "Best Exotic Destination" dari majalah Luxury Travel, Inggris.


Penghargaan itu diserahkan oleh Editor Luxury Travel, Alyson Cook kepada Konselor Ekonomi KBRI London, Tumpal MH Hutagalung dan Sekretaris Kesatu Mayuzar Adamy di London, Senin.


Dalam majalah Luxury Travel edisi bulan Januari 2008, Pulau Bali dipilih sebagai "Best Exotic Destination Luxury Travel Readers Awards 2008" oleh pembaca Luxury Travel, kata First Secretary KBRI London Mayuzar Adamy kepada ANTARA News.


Pulau Bali mendapatkan 17 persen dari total suara pembaca yang mengikuti jajak pendapat dan berhasil menyisihkan 13 nominasi lain, termasuk Mauritius dan Thailand Golden Triangle.


Menurut Mayuzar, Luxury Travel Magazine adalah majalah yang meninjau dunia pariwisata dari berbagai aspek, yang ditunjukan bagi pembaca menengah ke atas.


Majalah yang terbit bulanan ini memberikan berbagai ulasan dan informasi ahli seputar dunia pariwisata yang ditujukan baik untuk kepentingan konsumen maupun untuk para operator jasa pariwisata.


Luxury Travel meliput tren-tren dan produk-produk terbaru di dunia pariwisata internasional dan mendiseminasikan informasi tersebut kepada pembacanya.


Majalah Luxury Travel diterbitkan Haymarket Media Group yang berbasis di Inggris dan memiliki kantor cabang di 27 negara di seluruh dunia, termasuk di China, Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa.


Rata-rata oplah bersih Luxury Travel Magazine di seluruh dunia adalah sebesar 9.275 eksemplar per edisi, terdiri dari 6.995 eksemplar di Inggris, dan 2.280 eksemplar di negara-negara lain.


Menurut Alyson Cook, pembaca majalah dan terbitan Haymarket Media Group mencapai sekitar 2,5 juta orang, yang tersebar di seluruh dunia.


Selain Luxury Travel Haymarket Media Group juga menerbitkan publikasi lain atas nama para kliennya, yaitu America`s Cup, Champions, England, Jaguar, London 2012 Olympics, Manchester United, Nike, Panasonic, Sony, Toyota, UEFA dan United Review.


Angkatan Darat Inggris juga merupakan klien Haymarket Media Group.


Haymarket Media Group juga menjalin network dengan kelompok serupa di bidang bisnis media melalui exhibition di televisi, antara lain "BBC Gardener`s World Live", "BBC Good Food Summer Festival", "BBC Good Food Show Birmingham", B"BC Good Food Show London" dan "BBC Good Food Show Scotland".


KBRI London akan mengirimkan penghargaan tersebut kepada Pemda Propinsi Bali dalam kesempatan pertama.


"Penghargaan ini merupakan prestasi Pemerintah Daerah Propinsi Bali yang diyakini akan mengembalikan citra Pulau Bali dan Indonesia pascatragedi Bom Bali 2002 dan 2005," lata Mayuzar.


Penghargaan dari Luxury Travel Magazine diperkirakan akan berdampak positif pada peningkatan jumlah wisatawan kalangan menengah atas Inggris ke Pulau Bali mulai tahun 2008 ini.(*)


COPYRIGHT © 2008

Tidak ada komentar: