Senin, 18 Februari 2008

KIBAR GATHERING

PERTEMUAN AKBAR KELUARGA ISLAM INDONESIA DI INGGRIS


London, 17/2 (ANTARA) - Keluarga Islam Indonesia di Britania Raya atau Inggris (KIBAR), mengelar pertemuan yang dikenal dengan Kibar Gathering dengan tema "Proud to be Muslim" di North Manchester Jamia Mosque, Ibad Ur Rahman Trus, di Woodlands Road, Manchester selama dua hari dari tanggal 16 hingga 17 Februari.


Ketua Kibar Dono Widiatmoko, mengatakan penyelenggaraan Kibar Gathering bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi di antara umat Islam yang berasal dari Indonesia yang tersebar di Britania Raya diikuti sekitar 200 peserta.

Dikatakannya Kibar mengelar pertemuan dua kali setahun dengan tempat penyelenggaraan yang berbeda beda dalam upaya meningkatkan tali persaudaraan diantara umat Muslim Indonesia yang tinggal di Kerajaan Inggris.


Pada acara Kibar Gathering yang bertema "Proud to be Muslim", tampil sebagai pembicara Prof Salim T.S Al Hassani dari Manchester University yang akan menyampaikan topik Muslim Heritage to the World.


Sementara itu Dr Mohammad Siddique Seddon membahas masalah kontribusi umat Muslim pada dunia (Moslem community contribution to the World.


Menurut Dono, dalam acara Kibar Gathering itu juga dibahas Semangat menjadi Muslim yang disampaikan Ust Sigit Sosiantomo selain itu juga dibahas mengenai kepengurusan dan kegiatan Kibar mendatang.


Dalam Kibar Gathering yang bertepatan dengan liburan tengah semester anak anak sekolah di Inggris untuk itu panitia mengadakan acara khusus bagi anak anak usia sekolah dengan berkunjung ke museum Manchester Science Museum.


Selain kunjung ke Museum, anak anak juga diadakan kegiatan lainnya berupa belajar kalimat Syahadat, mewarnai dengan materi Isra Mi'raj, latihan presentasi dari hasil kunjungan ke museum serta mengelar pertunjukan untuk ditampilkan dalam acara penutupan.U-ZG)(T.H-ZG/B/Z002/Z002) 17-02-2008 00:31:53


Tidak ada komentar: