Selasa, 19 Februari 2008

HOLIDAY WORLD CEKO

KBRI PRAHA PROMOSI WISATA INDONESIA DI "HOLIDAY WORLD" CEKO


London, 19/2 (ANTARA) - KBRI Praha menampilkan nuansa etnik yang kental dengan payung, kipas serta rangda dan berbagai patung Bali sebagai ciri paviliun Indonesia dalam promosi pariwisata Indonesia di Eropa Tengah dan Timur di acara "Holiday World 2008" di Praha, Ceko.


Paviliun Indonesia tampil dengan sangat eksotik di antara 50 negara peserta dan 772 biro perjalanan wisata dari seluruh dunia dengan mengusung Visit Indonesia Year (VIY) 2008, ujar Sekretaris I Bidang Penerangan, Sosial, Kebudayaan dan Pariwisata (Pensosbudpar) KBRI Praha, Azis Nurwahyudi, kepada ANTARA London, Senin.


Dikatakannya, dalam pameran Holiday World itu yang menggelar berbagai pilihan perjalanan itu, dikunjungi sekitar 40.000 orang tidak hanya dari berbagai kota di Ceko, tetapi juga dari negara-negara tetangga seperti Jerman, Polandia dan Slovakia.


Menurut Azis Nurwahyudi, para pengunjung umumnya adalah `travel lovers' yang sedang mencari informasi tujuan wisata mereka berikutnya. Kehidupan masyarakat Eropa yang sudah mapan dan kegemaran melakukan liburan membuat industri pariwisata sangat berkembang, ujarnya.

Ia mengatakan selain menggandeng Aqua Travel dari Ceko, KBRI Praha juga bekerjasama dengan Kintari Foundation, yayasan seni budaya yang dimotori mantan penerima Beasiswa Darmasiswa.


Selain tampil dengan nuansa etnik yang kental, payung, kipas, rangda dan berbagai patung Bali menjadi ciri yang membedakan paviliun Indonesia dengan para tetangganya. Selain itu, ditampilkan kain-kain tradisional seperti Batik dan Tenun yang dilengkapi dengan pemutaran film mengenai daerah tujuan wisata di Indonesia.(T.H-ZG/B/A026/B/A026) 19-02-2008 07:41:44


Tidak ada komentar: