Senin, 18 Februari 2008

PROMOSI BUDAYA DI GUILD

D0160208000702 17-FEB-08 SBH JKT

PROMOSI BUDAYA INDONESIA DI UNITED NATIONS WOMEN'S GUILD


London, 17/2 (ANTARA) - Promosi budaya Indonesia yang bertajuk "Balinese Dish: Delicious and Savoury" digelar Dharma Wanita PTRI Jenewa bersama United Nations Women's Guild (UNWG) di Jenewa, Swiss, Jumat.


Kegiatan yang diikuti para istri diplomat-diplomat yang tergabung di dalam United Nations Women's Guild (UNWG) diadakan dalam rangka "Visit Indonesia Year 2008", ujar Sekretaris Kedua PTRI Jenewa Yasmi Adriansyah kepada ANTARA di London.


Menurut Yasmi, acara yang mendapatkan sambutan antusias itu mencakup beberapa kegiatan seperti demonstrasi masakan Indonesia khususnya masakan dari Bali dan pagelaran seni budaya Indonesia.


Dalam demonstrasi masakan Indonesia ditampilkan beberapa jenis makanan seperti Sate Seafood, Sup Ayam "Cram Cam" dan Saus pedas, Sari Segara Bumbu Mentah.


Para undangan tidak hanya menyaksikan cara memasak, tetapi juga menikmati sajian makanan tersebut.


Sejumlah anak Indonesia di Jenewa juga menampilkan kebolehan mereka menari Pendet. Tari Panyembrama dan Panji Semirang dibawakan dua orang penari profesional asal Indonesia di Jenewa.


United Nations Women's Guild, yang lahir pada 1970, adalah organisasi yang bertujuan meningkatkan persahabatan antaristri diplomat.


UNWG aktif memberikan bantuan sosial, termasuk melakukan penggalangan dana bagi anak yang kurang beruntung di seluruh dunia. Salah satu kegiatan besar tahunan UNWG adalah "International Charity Bazaar" yang diadakan setiap bulan November di markas besar PBB di Jenewa, demikian Yasmi Adriansyah. (T.H-ZG/C/T010/T010) 17-02-2008 07:16:11

Tidak ada komentar: