Selasa, 12 Agustus 2008

FESTIVAL JENEWA

ARTIS STAR ACADEMY KUNJUNGI PAVILIUN INDONESIA


London, 12/8 (ANTARA) - Artis Swiss pemenang Star Academy 2008 Perancis Quentin Mosimann mengunjungi Paviliun Indonesia di Festival Jenewa, "Fetes de Geneve 2008" dan berfoto di depan paviliun pada hari terakhir acara sosial budaya terbesar di Jenewa akhir pekan lalu.


Quentin menyampaikan apresiasinya atas keikutsertaan Indonesia dalam festival yang digelar setiap tahunnya di Jenewa, ujar Sekretaris Kedua PTRI Jenewa Yasmi Adriansyah kepada koresponden Antara London, Selasa.

Dikatakannya, Quentin Mosimann adalah artis berkewarganegaraan Swiss yang menjadi pemenang kompetisi Star Academy 2008 untuk wilayah Perancis dan sekitarnya yang mempunyai pengaruh luas dalam meningkatkan kepopuleran artis-artis berbakat.


Menurut Yasmi Adriansyah, nama Quentin melejit ketika menjuarai kompetisi pencarian bakat menyanyi melalui pemilihan langsung pemirsa televisi yang disiarkan di 50 negara.


Partisipasi Indonesia dalam Fetes de Geneve difasilitasi PTRI Jenewa didukung masyarakat Indonesia di Jenewa serta Departemen Kebudayaan dan Pariwisata dalam rangka menyukseskan program Pemerintah Indonesia, "Visit Indonesia Year".


Festival Jenewa yang berlangsung sejak 11 Juli diselenggarakan pemerintah Jenewa dalam rangka memperingati perayaan hari nasional Swiss 1 Agustus diikuti 32 negara dengan menampilkan lebih dari 130 konser musik serta berbagai atraksi lainnya yang dapat ditonton secara gratis digelar pesta kembang.


Yasmi mengatakan, paviliun Indonesia mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para pengunjung, antrian panjang, khususnya pada puncak acara 9 Agustus lalu para pengunjung yang ingin menyaksikan penampilan seni dan budaya serta hidangan cita rasa masakan Indonesia.


Pada acara puncak Festival Jenewa sekitar 600 ribu orang menyaksikan konser orkestra kembang api (pyromelodic) terbesar di dunia yang berlangsung sekitar satu jam tersebut memberikan tampilan yang sangat memukau.


Dengan iringan musik yang megah dan dinamis, berbagai ragam warna serta pendaran cahaya kembang api menyemarakkan Festival dengan kesan indah dan mengesankan, demikian Yasmi Adriansyah.***2***(U-ZG/B/Z003)(T.H-ZG/B/Z003/Z003) 12-08-2008 11:06:44



Tidak ada komentar: