Jumat, 15 Agustus 2008

ITB DI SPANYOL

Misi Kesenian ITB Gelar Pertunjukan di Spanyol

London (ANTARA News) - Grup tari mahasiswa Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM) ITB Bandung melakukan lawatan misi budaya ke Spanyol dan mengikuti Festival Budaya di Simancas Valladolid dan Folklore Festival di Valle Mena de Burgos, Spanyol.

Kehadiran grup tari SBM ITB di Spanyol diorganisir Organisasi Internasional Festival Folklore dan Seni Tradisional (CIOFF) Perwakilan Indonesia di Jakarta.

Pelaksana Fungsi Sosial Budaya KBRI Spanyol Allen Simarmata kepada koresponden Antara London, Kamis mengatakan group tari itu juga melakukan pementasan di taman rekreasi Casa de Campo Madrid.

Dalam pementasannya di arena terbuka penari membawakan Tari Yapong dari Jakarta, Tari Piring, dan Tari Giring-giring serta Tari Saman dari Aceh dengan iringan alat musik tradisional serta menampilkan permainan musik kontemporer Indonesia.

Menurut Allen Simarmata, pertunjukan tari tradisional Indonesia ini mendapat sambutan dari 200 pengunjung yang memadati arena pertunjukan burung di Casa de Campo ketika para penari membawakan tari Saman dengan gerakan yang dinamis dan kompak.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, Slamet S Mustafa menjamu dan beramah tamah dengan rombongan group tari mahasiswa SBM ITB yang berjumlah 31 orang bertempat di Wisma Duta.

Pertunjukan group tari Mahasiswa SBM ITB di Casa de Campo digelar KBRI bekerjasama dengan pengelola Taman Rekreasi Casa de Campo dalam rangkaian kegiatan memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Spanyol.

Selama di Spanyol, group tari SBM ITB mengadakan pertunjukan di Plaza Mayor Simancas Valladolid memenuhi undangan Walikota Simancas dalam acara Pekan Budaya Semana Cultural de Simancas sekitar 200 km dari Madrid dan juga mengelar acara kesenian di kota Valle de Mena Burgos.(*)
COPYRIGHT © 2008

Tidak ada komentar: