Minggu, 24 Mei 2015

BOGOR

DELEGASI CILIK BOGOR PERKENALKAN INDONESIA DI HUNGARIA
     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 16/5 (Antara) - Delapan delegasi cilik dari SMP Negeri 1 Bogor, Jawa Barat menampilkan seni dan budaya Indonesia di hadapan para guru serta siswa siswi Hajos Alfred Altalanos Iskola di Godollo, Hungaria.

         Pensosbud KBRI Yudhi Gunawan kepada Antara London, Sabtu mengatakan, mereka tampil membawakan lagu Manuk Dadali, tari Saman dan Poco-poco, membuat penonton  kagum akan semangat mereka dalam memperkenalkan seni dan budaya Indonesia.

        SMP Negeri 1 Bogor datang atas undangan Hajos Alfred Altalanos Iskola sebagai wujud  kerjasama sister city antara Godollo-Bogor, serta bagian dari proses berkelanjutan dalam meningkatkan hubungan internasional dengan sekolah-sekolah dari seluruh dunia.

       Walikota kota Godollo, Gémesi György, menyambut gembira program ini karena dapat memperkenalkan kota Godollo sebagai sister city kota Bogor kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Bogor.

        Pada kesempatan itu hadir Dubes Republik Indonesia untuk Hungaria, Wening Esthyprobo Fatandari guna memberikan dukungan dan semangat ke para delegasi cilik dari Bogor itu.

        Kegiatan selama empat hari (11-15 Mei 2015), diharapkan dapat menjadi landasan yang baik untuk siswa kedua negara gunak memperluas wawasan, menambah pengalaman dan mengenal budaya negara lain sekaligus dapat meningkatkan hubungan baik antara Kota Bogor dan Kota Godollo.***4***


Tidak ada komentar: