Minggu, 24 Mei 2015

QATAR

ATLET MUDA INDONESIA IKUTI KEJUARAAN DI QATAR

         London, 10/5 (Antara) - Timnas Atletik Muda Indonesia yang terdiri dari 14 orang atlet, sembilan  pelatih dan pendamping, tengah berjuang pada ajang the First Asian Youth Athletics Championships, kejuaraan atletik pemuda se-Asia, yang untuk pertama kalinya diadakan di Doha, Qatar, dari tanggal 8 sampai 11 Mei mendatang.

        Menteri Pemuda dan Olahraga Qatar,  Salah bin Ghanem bin Nasser Al Ali secara resmi membuka kejuaraan yang diikuti sekitar 400 atlet dari 40 orang negara, demikian Sekretaris Tiga KBRI Doha, Kuntum Khaira Ummah kepada Antara London, Minggu.

        Kejuaraan itu diadakan oleh Asian Athletic Association (AAA), bekerjasama dengan IAAF dan National Athletics Federation of Qatar, bertempat di Qatar Sports Club, Doha.

        Dubes RI Doha,  Deddy Saiful Hadi dan Ibu Endang Hadi turut hadir pada acara pembukaan untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Dubes Deddy menyampaikan pentingnya keikutsertaan Indonesia pada kompetisi ini.

         "The First Asian Youth Championship ini merupakan salah satu bukti perhatian Pemerintah Qatar terhadap besarnya dunia olahraga. Ajang pertandingan internasional serupa ini akan terus dilaksanakan Qatar guna menarik perhatian masyarakat internasional terhadap eksistensi dan perkembangan pembangunan di Qatar, terutama dalam mempersiapkan Piala Dunia 2022", jelas Dubes Deddy.

        Ditambahkan oleh Dubes Deddy,  kiranya Indonesia dapat memanfaatkan kompetisi seperti ini secara optimal dan melihat Qatar sebagai mitra potensial dalam pengembangan dunia olahraga di tanah air.

        Sementara itu, Nurwenda Sucipto, Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Doha menyampaikan bahwa KBRI Doha akan memberikan dukungan penuh kepada Tim Indonesia dan akan mengerahkan suporter dari Diaspora Indonesia di Qatar untuk hadir memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang sedang bertanding.

        Jadwal pertandingan telah disosialisasikan melalui Facebook KBRI Doha dan akun-akun Diasindo Indonesia di Qatar.

        "Semoga Atlet-atlet muda ini bisa berjuang habis-habisan dan membawa harum nama Indonesia. Terlebih ini adalah pada ajang perlombaan atletik bergengsi pertama se-Asia", ujar Nurwenda.

         Pada hari pertama kejuaraan, Indonesia  berhasil meraih satu medali perunggu pada nomor lari 100 meter, yaitu oleh Burhan Wardani, atlet asal Jawa Timur. ***4***
(ZG)
(T.H-ZG/B/F. Assegaf/F. Assegaf) 10-05-2015 15:32:37

Tidak ada komentar: