Jumat, 08 Januari 2016

PRAHA

BUAYA KEBUN BINATANG PRAHA GUNAKAN NAMA INDONESIA
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 1/1 (Antara) - Lima ekor bayi buaya di Kebun Binatang Jihlava, Praha, menggunakan nama Indonesia yang diberikan Dubes RI Praha, DR. Aulia Aman Rachman, yakni Ani, Titi dan Bunga untuk jenis kelamin betina, serta Tole dan Duma untuk jenis kelamin jantan.

         "Penamaan kelima ekor buaya oleh Dubes Aulia Rachman itu disambut gembira oleh Kepala Kebun Binatang Jihlava, Eli'ka Kubíková saat pembukaan Paviliun Tropis di Kebun Binatang Jihlava yang dihadiri
Wakil Walikota Jihlava, Radek Vovsik," kata Sekretaris Kedua, Fungsi Protokol, Konsuler dan Penerangan KBRI Praha, Fitriyani Riduan kepada Antara London, Jumat.

         Paviliun Tropis memiliki luas sekitar 500 meter persegi, berisi tumbuhan dan binatang tropis seperti kadal, kura-kura, beragam jenis ular tropis, dengan suguhan binatang utama empat ekor buaya besar. Paviliun tropis didesain seperti habitat asli lengkap dengan suhu yang lembab dan hujan tropis buatan.

         Dalam sambutan singkatnya, Dubes Aulia mengapresiasi pembangunan Paviliun Tropis dan berharap Kebun Binatang Jihlava dapat bekerja sama dengan Kebun Binatang di Indonesia untuk pengembangan satwa tropis yang lebih beragam.

         Kebun binatang Jihlava berjarak sekitar 128 km dari kota Praha, memiliki luas sekitar 9 hektare dengan jumlah spesies binatang sebanyak 146 jenis dan jumlah binatang sebanyak 671 ekor. Kebun Binatang Jihlava didirikan sejak tahun 1957. (ZG)
(T.H-ZG/B/E.M. Yacub/E.M. Yacub) 01-01-2016 18:45:31

Tidak ada komentar: