Jumat, 08 Januari 2016

QATAR

DUBES HARGAI BARAYA SUNDA QATAR PROMOSI BUDAYA

         London, 8/1 (Antara) - Duta Besar RI di Doha, Deddy Saiful Hadi menghargai upaya komunitas Baraya Sunda Qatar (BSQ) Al khor dalam berbagai kegiatan terutama dalam promosi sosial budaya dan acara lainnya yang diadakan KBRI Doha di Alkhor, Qatar.

        Hal itu disampaikan Dubes saat menghadiri undangan silaturahim dari komunitas Baraya Sunda Qatar (BSQ) Al khor bersama Ny Endang Hadi di Qatar, demikian Counsellor Politik KBRI Doha, Boy Dharmawan yang ikut mendampingi kepada Antara London, Jumat.

        Dikatakannya acara yang diadakan dalam rangka perpisahan Duta Besar RI Doha yang akan berakhir pada akhir Januari 2016 diadakan di kediaman Bapak Dede salah satu sesepuh Masyarakat Sunda di Alkhor, Qatar.

        Menurut Boy Dharmawan, jumlah masyarakat etnik Sunda di Qatar relatif terbanyak dibanding masyarakat Indonesia lainnya dan BSQ memberi kontribusi yang besar dalam mempererat tali silaturahmi antara WNI dan juga partisipasi khususnya acara promosi sosial budaya  dan acara lainnya yang diadakan KBRI Doha.

        Dalam kesempatan tersebut dipromosikan berbagai kuliner khas dari Sunda seperti lalapan, sambal, gorengan ikan khas ala masakan Sunda,  bakso dan tentunya barbeque "Sate Maranggih Purwakarta" dan lainnya yang menurut Dubes, "Maknyooos".

        BSQ Alkhor merupakan bagian dari BSQ yang memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagai patokan menjalankan organisasi BSQ yang dijalankan atas dasar persaudaraan dan persamaan visi meningkatkan kontribusi masyarakat Sunda di Qatar.

        Dubes Deddy Saiful Hadi menyambut gembira acara perpisahan baginya sebelum mengakhiri tugas di Qatar. Selain itu acara tersebut merupakan ajang silaturahim untuk mempererat tali persaudaraan sebagai sesama  warga Sunda khususnya di Alkhor.
   Dubes juga menekankan perlunya rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah warga Indonesia yang selama ini berada dalam naungan Kerukunan Warga Indonesia yang dipimpin Heri Kartono.(ZG)***4***

Nurul H
(T.H-ZG/B/N. Hayat/N. Hayat) 08-01-2016 23:09:46


Tidak ada komentar: