Jumat, 15 Januari 2016

WINA

Promosi pariwisata di Wina tak terpengaruh bom Jakarta
Jumat, 15 Januari 2016 09:50 WIB - 1.569 Views

Pewarta: Zeynita Gibbons

London (ANTARA News) - Pemerintah Indonesia mempromosikan obyek wisata dalam upaya menarik minat wisatawan Eropa khususnya Austria untuk berkunjung ke Indonesia meskipun Indonesia menghadapi serangan teror dalam pameran pariwisata terbesar di Ferien Messe, Austria.

Indonesia tidak terpengaruh oleh ancaman teroris, demikian Minister Counsellor, KBRI Wina, Dody Sembodo Kusumonegoro kepada ANTARA, Jumat.

Stand Indonesia dalam pameran yang diikuti sekitar 780 peserta dari 70 negara mengusung tema wisata bahari dengan menghadirkan lima tour operator, tiga diantaranya berasal dari Indonesia yakni Nusa Dua Bali Tour, Travel Yuk dan Adventure Cartensz. Sementara dua tour operator dari Slovenia dan Austria.

Pada hari pertama pameran stand Indonesia dikunjungi sekitar 500 orang peminat. Sebagian besar begitu tertarik dengan berbagai jenis paket wisata unggulan yang ditawarkan kelima tour operator, khususnya paket wisata ke Bali.

Sementara itu pengunjung yang pernah ke Bali memperlihatkan minat pada wisata pendakian puncak Cartenz di Papua dan wisata alam Tanjung Puting di Kalimantan. Para pengunjung tertarik dengan lokasi wisata bahari di Lombok, Raja Ampat, Pulau Togean dan Pulau Komodo.

Stand Indonesia dalam pameren yang berlangsung selama empat hari hingga Minggu, juga disajikan produk khas Indonesia, berupa Indomie, yang dapat dinikmati secara langsung oleh pengunjung stand Indonesia.

Diharapkan promosi wisata akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Austria ke Indonesia sebagai bagian upaya Pemerintah RI untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2019.

Selain menjaring minat wisatawan Austria, partisipasi KBRI Wina dalam Ferien Messe juga bertujuan mendorong terjalinnya kerjasama yang lebih erat antar pelaku bisnis industri pariwisata Indonesia dan Austria.

Ferien Messe merupakan pameran promosi pariwisata terbesar di Austria dengan rata-rata jumlah pengunjung lebih dari150.000 orang yang menurut survei penyelenggara tahun lalu menyebutkan 99 persen pengunjung merekomendasikan pameran kepada rekan dan kerabat dan sekitar 50 persen mencari paket wisata liburan

Tidak ada komentar: