Sabtu, 24 Januari 2015

JERMAN

WISATAWAN JERMAN MINATI WISATA BAHARI

         London,23/1 (Antara) - Wisata bahari, khususnya diving  merupakan salah satu wisata yang paling diminati masyarakat Jerman di Indonesia.

        Hal itu diungkapkan beberapa tour operator asal Jerman, yang  memasarkan tujuan wisata bahari di Indonesia pada pameran Internasional Olahraga Air "Boot Messe" di kota Düsseldorf, yang berlangsung dari tanggal 17 sampai 25 Januari mendatang.

        Untuk itu berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing ke Indonesia dilakukan secara aktif terus melakukan berbagai upaya promosi di berbagai event dan kegiatan Internasional, demikian sekretaris tiga KJRI Frankfurt Malvino Aprialdy M kepada Antara London, Jumat.

        Boot Messe merupakan ajang promosi terbesar di dunia bagi produk dan jasa di berbagai sektor kegiatan olahraga air, antara lain diving, surfing, yacht, cruise, dan fishing yang diselenggarakan setiap tahun, ujar Malvino Aprialdy M.

        Tahun ini sebanyak lebih dari 1700 peserta pameran dari 57 negara mengikuti pameran tersebut. Pada tahun 2014, Boot Messe dikunjungi 266.000 orang.

        Dalam pameran tersebut Kementerian Pariwisata Indonesia bekerja sama dengan KJRI Frankfurt menyelenggarakan fasilitasi temu bisnis dan promosi berbagai destinasi wisata bahari Indonesia di pavilion Indonesia, yang terletak di Hall 3 Messe Duesseldorf.

        Sebanyak duapuluh delapan tour operator dari dalam dan luar negeri ikut serta mempromosikan dan menawarkan berbagai paket perjalanan ke destinasi wisata bahari di Indonesia, khususnya diving, seperti  Manado, Raja Ampat, Derawan, Pulau Weh, Lembeh, Selayar, Bangka, Palu, Kubu, Tulamben, Bunaken dan Wakatobi.

        Wisatawan Jerman  umumnya telah mencoba berbagai diving destination di berbagai penjuru dunia, namun memilih kembali berkunjung ke Indonesia karena faktor keramah-tamahan, kekayaan budaya, dan kekayaan hayati (small unique ocean creatures) bangsa Indonesia.

        Beberapa kegiatan yang diadakan di Pavilliun Indonesia, antara lain business gathering untuk memperkuat networking peserta / tour operator yang telah mempromosikan destinasi wisata di Indonesia maupun menjajaki hubungan bisnis dengan para pemain baru.

        Selain menyediakan fasilitas business lounge untuk one to one business meeting, serta market education, yang mempromosikan berbagai tujuan baru wisata diving oleh master diver dari Indonesia kepada para peserta dan pengunjung pameran yang utamanya adalah juga para divers. ***3***
(ZG)
(T.H-ZG/B/B. Situmorang/B. Situmorang) 24-01-2015 15


Tidak ada komentar: