Minggu, 18 Januari 2015

SASANDO

MUSIK SASANDO TARIK PERHATIAN DI VAKANTIEBEURS

         London, 18/1 (Antara) - Musik Sasando berasal dari pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, menarik perhatian pengunjung Paviliun Indonesia pada pameran pariwisata tahunan terbesar di Belanda, Vakantiebeurs 2015 di Jaarbeurs, kota Utrecht yang berlangsung sejak tanggal 13 Januari lalu.

        Kehadiran delegasi Indonesia dipimpin  Direktur Promosi Pariwisata Internasional, Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, dalam pameran pariwisata yang diikuti sekitar 1200 exhibitor  dalam upaya menarik wisatawan Eropa khususnya Belanda, demikian Sekretaris II fungsi Ekonomi KBRI Denhaag Aditya Tomoranto kepada Antara London, Minggu.

         Selama pameran, Paviliun Indonesia selain  dimeriahkan dengan penampilan musik sasando juga  tarian tradisional Indonesia yang dibawakan  Tim Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata.

         Vakantiebeurs 2015 secara resmi dibuka  Menteri Luar Negeri Belanda, Bert Koenders, di Media Plaza, Jaarbeurs,  juga dihadiri Koordinator Fungsi Ekonomi, Andrei Toar Marentek diperkirakan  dikunjungi lebih dari 100.000 orang.

         Sebanyak 16 industri pariwisata dari Indonesia dan industri Belanda yang menjual paket wisata termasuk stand penerbangan Garuda Indonesia dan Pemda Kota Bandung .

         Indonesia masih menjadi negara favorit bagi wisatawan Eropa khususnya Belanda selain adanya kedekatan sejarah juga banyak dan beragamnya obyek wisata yang dimiliki Indonesia .

        Hal itu diungkapkan salah satu industri pariwisata di Belanda "Dari Java Indonesia travel" yang dimiliki pasangan suami istri Belanda Indonesia Robert dan Sifa Silvana Feddes yang ikut mempromosikan berbagai obyek wisata yang dimiliki Indonesia di Belanda.

        Vakantiebeurs merupakan salah satu pameran pariwisata khususnya untuk paket liburan terbesar di Eropa yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara Eropa, Asia, Amerika dan Afrika. **4***
(ZG)
(T.H-ZG/B/O. Tamindael/O. Tamindael) 18-01-2015 08:57:54

Tidak ada komentar: