Minggu, 02 Desember 2018

LONDON


MUSLIM INDONESIA SAMBUT REUNI 212 DI LONDON
Zeynita Gibbons


London,2/12 (Antara) - Komunitas muslim Indonesia di Inggris menyelenggarakan kegiatan silaturahim menyambut Reuni Akbar 212 bertemakan "Hijrah" selain meningkatkan ukhuwah di antara warga Indonesia di Inggris, sekaligus mendukung Reuni Akbar 212 meskipun berada jauh dari Indonesia.

Tim panitia Kuspuji Dewi kepada Antara London, Minggu mengatakan acara Silaturahim Menyambut Reuni 212 Di London dihadiri sekitar 60 warga Indonesia diadakan di Osmani Centre, London, Sabtu.

Kuspuji Dewi mengatakan acara dihadiri warga Indonesia yang berdatangan dari berbagai penjuru Inggris, ada yang tinggal jalan kaki hingga di Midhurst-West Sussex, sekitar 60 mil dari London.

Acara dibuka dengan nyanyian nasyid dan rebana dari Pengajian Annisa London pimpinan Ibu Fadhilah, kemudian diisi dengan ceramah oleh Dr. Ir. Abdul Basith MSc. melalui video call yang mengingatkan latar belakang Aksi Bela Islam yang terjadi pada 2 Desember tahun 2016.

Ia juga menjelaskan pentingnya kebersamaan di antara umat Islam, khususnya menghadapi keadaan di Indonesia saat ini. Sesuai dengan tema "Hijrah", ia mengajak warga Indonesia untuk berhijrah menjadi umat yang bersatu dan mampu menegakkan agama Islam di tengah-tengah berbagai ujian dan perusakan moral di Indonesia.

Setelah Sholat Dzuhur berjamaah, peserta menikmati makan siang dengan saling berbagi berbagai lauk- pauk yang dibawa masing-masing. Acara kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang dengan Mbak Hanum Rais melalui video call yang menceritakan pengalaman dan suka duka dalam berhijrah dan berpesan bahwa hidayah itu harus diupayakan, bukan ditunggu.

Setelah Sholat Ashar berjamaah, melalui video call langsung di tengah persiapan Reuni Akbar 212 di Monas, Neno Warisman memberikan gambaran tentang kegiatan yang sedang terjadi di lokasi. Para mujahid dan mujahidah mulai memenuhi Monas dan ini memberikan rasa haru bagi jemaah di London, karena ingin bergabung bersama di Monas.

Acara ditutup dengan doa bersama dan mengirimkan doa agar acara di Monas berlangsung penuh berkah, lancar, aman, dan bermanfaat, serta agar negara Indonesia selalu berada dalam lindungan Allah SWT, demikian Kuspuji Dewi. ***2***
ZG/b/a011
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 02-12-2018 21:20:27




Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: