Rabu, 19 Desember 2018

ROMA



WARGA INDONESIA ANTUSIAS PERINGATI NATAL DI ROMA

London,18/12 (Antara) - Masyarakat Kristiani Indonesia di Roma, Italia dengan antusias memperingati perayaan Natal di Roma bertempat di Wisma Indonesia-KBRI Roma.

Minister Counsellor Fungsi Penerangan KBRI Roma, Charles F. Hutapea kepada Antara London, Selasa, mengatakan dalam perayaan Natal itu hadir sekitar 200 umat Kristiani dari berbagai kota di Italia yang berbagi sukacita Natal dengan para warga Indonesia lainnya maupun para sahabat Indonesia dari berbagai negara yang ikut merayakan.

Acara Ibadah Natal dipimpin Romo Markus Solo, SVD, rohaniawan Katolik yang menjabat sebagai Direktur Dialog Antar-Keyakinan di Vatikan.

Pastur yang berasal dari Flores ini menyampaikan pentingnya kehadiran Yesus Kristus yang membawa hikmat Tuhan bagi umat manusia. Ia juga menyatakan kekagumannya atas dekorasi Natal di wisma Indonesia KBRI Roma yang terasa sangat bernuansa Indonesia.

Acara perayaan dimeriahkan berbagai kidung Natal dinyanyikan warga Oikumene di Roma, juga dari warga yang datang dari Italia bagian Utara, kota Trieste, Modena hingga Venezia.

Tidak ketinggalan para rohaniawan Katolik, para Romo, Frater dan Suster juga ikut menyanyi. Ada pula anak-anak muda menarikan tari Melayu "Teluk Belanga".

Para hadirin juga berkesempatan mengobati kerinduan kepada tanah air dengan mencicipi masakan Indonesia. Sajian empal gentong, ayam kecap dan penganan lainnya menghangatkan suasana di tengah dinginnya temperatur di Roma.

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa memelihara persatuan, persahabatan dan kerukunan.

"Sukacita Natal hendaknya dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk selalu dekat dan rukun satu sama lainnya," ujarnya.***4***(ZG)
(T.H-ZG/B/H. Agusta/H. Agusta) 18-12-2018 15:20:48



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: