Senin, 03 Desember 2018

SOFIA



SATE AYAM-DADAR GULUNG LARIS DI SOFIA

Oleh Zeynita Gibbons
London,3/12 (Antara) - Kuliner Indonesia seperti sate ayam dan dadar gulung laris dan diburu warga dalam acara bazar internasional didakan International Womens Club Sofia yang ditujukan untuk amal di Bulgaria, Minggu (2/12).

Sekretaris Pertama Pesnosbud KBRI Sofia, Nurul Sofia kepada Antara London, Senin, menyebutkan Indonesia telah terkenal dengan cita rasa makanan yang lezat dan kaya rasa, tidak heran makanannya laris di bazar tersebut.

Dadar gulung dan sate ayam merupakan dua makanan yang paling cepat habis di bazar yang dihadiri sekitar sembilan ribu pengunjung itu, ujarnya.

Masyarakat Bulgaria menyukai paduan rasa kelapa yang manis dalam dadar gulung yang mereka beri sebutan "zelena palachinka" atau pancake warna hijau.

Karena sudah menjadi icon makanan Indonesia, banyak yang kecewa ketika siang hari datang ke bazaar sudah tidak lagi bisa mendapatkan makanan favorit tersebut.

Selain dua makanan favorit tersebut, stand Indonesia juga menjual berbagai macam makanan lainnya seperti mie goreng, nasi kuning, sarikaya, risol, pastel, dan tempe yang belum diolah.

Walau tempe belum begitu populer di negara ini, namun produk ini cukup mendapatkan respon yang baik ketika ditawarkan sebagai sumber protein dan merupakan pilihan yang tepat untuk vegetarian.

Tidak hanya makanan, para pengunjung juga tertarik membeli produk kerajinan Indonesia.

Salah satu favorit tahun ini adalah tas-tas rotan anyaman Bali yang memang sedang hits dan kekinian. Bersaing dengan sekitar 81 stand lainnya, KBRI Sofia memasang poster-poster besar destinasi wisata seperti Jakarta, Bromo, Bali, Borobudur untuk menarik pengunjung.

Selain itu juga ditampilkan tari-tarian Indonesia oleh pemuda-pemudi Bulgaria yang tergabung dalam group tari binaan KBRI Sofia.

Kehadiran KBRI Sofia dalam bazar itu untuk mempromosikan Indonesia di masyarakat setempat dan internasional yang tinggal di Bulgaria.

Jumlah wisatawan dari Bulgaria terus menunjukkan peningkatan tiap tahunnya dan merupakan salah satu tertinggi dari kawasan Balkan untuk kunjungan ke Indonesia.***3*** (ZG)
(T.H-ZG/B/H. Agusta/H. Agusta) 03-12-2018 16:24:45



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: