Jumat, 15 Februari 2019

ITALIA


WARGA ITALIA ANTUSIAS KUNJUNGI PAVILIUN INDONESIA

Zeynita Gibbons

London, 12/2 (Antara) - Warga Italia antusias mengunjungi Paviliun Indonesia di Pameran Pariwisata terbesar di Italia, la Borsa Internazionale del Turismo (BIT) Milano di kota Milan pada 10-12 Februari 2019.

Sebelas pelaku usaha jasa pariwisata terdiri dari dua hotel, tiga Destination Management Company (DMC) dan enam operator perjalanan ikut dalam pameran yang didukung Kementerian Pariwisata mempromosikan paket Bali dan Beyond Bali sebagai destinasi wisata Indonesia, kata Minister Counsellor Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Roma, Charles F. Hutapea kepada Antara London, Selasa.

Dijelaskan, pada hari pertama pameran yang dibuka untuk masyarakat umum, warga Italia terlihat antusias mengunjungi paviliun Indonesia. Mereka mencari informasi mengenai berbagai paket wisata ke Indonesia, sambil menikmati sajian kopi Indonesia dan suguhan ragam tarian yang
dibawakan oleh tim Wonderful Indonesia.

Sementara pada hari berikutnya, pameran dibuka untuk pertemuan bisnis antara para pelaku industri pariwisata.

Didahului dengan tarian Cendrawasi dari Bali, Dubes RI untuk Italia, Esti Andayani membuka secara simbolis paviliun Indonesia didampingi Gubernur Lampung, Ridho Ficardo dan Kabid Pemasaran Eropa I, Kementerian Pariwisata, Hari Ristanto.

Paviliun Indonesia mengambil tema kapal phinisi menghadirkan pelukis Dewi Henna yang membuat pengunjung betah. Selain itu paviliun Indonesia juga menarik perhatian dengan kehadiran Eric Novianto Setiawan, pemenang 4th Runner Up kontes Mister Tourism World 2018 di Roma, Italia.

Eric Novianto Setiawan tampil menarik dengan kostum yang mendapat penghargaan Best National Costume bertema Pangeran Mercu Suar, simbol ikon pariwisata Pulau Lengkuas di Bangka Belitung. Pengunjung pun tidak menyia-nyiakan untuk mengabadikan momen mereka dengan penari Cenderawasih dan Mister Tourism World Indonesia.

Dubes Esti Andayani menyatakan apresiasinya atas partisipasi Kementerian Pariwisata dalam BIT Milano 2019 dan mengharapkan kehadiran Indonesia kali ini dapat semakin mendorong minat wisatawan dan juga tour operator Italia datang ke Indonesia.

Pada 2018 tercatat 94.232 wisatawan Italia ke Indonesia, meningkat 4,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Setiap tahunnya jumlah wisatawan Italia ke Indonesia terus meningkat, dan Italia merupakan negara ke-5 penyumbang wisatawan ke Indonesia dari Uni Eropa, setelah Inggris, Prancis, Jerman dan Belanda.

Pameran ini juga merupakan salah satu momen penting dalam Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia Italia tahun 2019. ***1****
(T.H-ZG/B/A. Buchori/A. Buchori) 12-02-2019 11:31:24



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: