Rabu, 22 Oktober 2008

AYAT-AYAT CINTA DI PRAHA

AYAT-AYAT CINTA RAMAIKAN FESTIVAL FILM INDONESIA DI PRAHA

London, 22/10 (ANTARA) - Film film pilihan seperti Ayat-Ayat Cinta, Opera Jawa, "Get Married", Nagabonar, dan Nagabonar Jadi 2, ikut meramaikan Festival Film Indonesia yang digelar KBRI Praha.

Pelaksana Fungsi Pensosbud Azis Nurwahyudi kepada koresponden Antara London, Rabu mengatakan Festival Film Indonesia (FFI)diresmikan Dubes RI untuk Ceko Salim Said.

Festival yang berlangsung di City Library Hall Prague itu dihadiri sejumlah duta besar asing, akademisi, sahabat-sahabat Indonesia dan masyarakat setempat pecinta film dari berbagai kalangan.

Dalam sambutannya Dubes Salim Said menyampaikan bahwa FFI merupakan ajang untuk lebih mengenal masyarakat Indonesia.

Dikatakannya, festival yang mempertunjukkan film-film baru ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati 50 tahun hubungan kebudayaan Indonesia-Ceko, yang diperingati dengan berbagai kegiatan budaya sepanjang tahun ini.

Selain festival film, KBRI menyelenggarakan pagelaran teater Mandiri pimpinan Putu Wijaya dan pada bulan depan akan menghadirkan pianis terkenal Indonesia, Iravati Sudiarso, dalam sebuah konser musik klasik.

Dubes Said menyaksikan film Opera Jawa yang dipilih menjadi film perdana festival tersebut dihadiri undangan yang memenuhi City Library Hall Prague.

Pada festival yang berlangsung selama tiga hari juga diputar The Photograph, film yang cukup dikenal di Ceko karena memenangkan penghargaan Special Jury Award dan Ecumenical Award pada Festival Film International Karlovy Vary 2008.

Festival film yang digelar untuk kedua kalinya diselenggarakan KBRI Praha ini, bekerjasama dengan sutradara Riri Reza yang akan mempertunjukan karya-karya pilihan sutradara muda berbakat tersebut. ***2***
(U-ZG)

(T.H-ZG/B/Z004/Z004) 22-10-2008 04:34:57

Tidak ada komentar: