Rabu, 22 Oktober 2008

PPLN KBRI BERLIN DILANTIK

PELANTIKAN KETUA DAN SEKRETARIS PPLN KBRI BERLIN

Jakarta, 16/10 (ANTARA) - Kepala Perwakilan RI Berlin, Wajid Fauzi melantik dan pengambilan sumpah Ketua dan Anggota-anggota pelaksana PPLN pada KBRI Berlin.


Para pengurus PPLN Berlin yang dilantik antara lain Romy Hermawan sebagai Ketua, Rachmad Chandra Wardana, Diah Indriani Widiputri, Rindang Napitupulu, Amat Utaryo, Agus Priono yang merangkap Kepala Sekretariat/Sekretaris dan Tihanah sebagai pelaksana.


Acara berlangsung dengan khidmad dan dihadiri wakil partai politik yang ada di Berlin (Partai Demokrat dan PKS), anggota masyarakat Indonesia di Berlin, serta para staf KBRI Berlin.


Kepala Perwakilan RI Berlin, Wajid Fauzi antara lain menyampaikan PPLN Berlin dibentuk sebagai amanat konstitusi dan tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan UU No. 10 tahun 2008 tentang Pemilihan Umum anggota DPR, DPD dan DPRD.


Diharapkan PPLN Berlin dapat melaksanakan tugas, kewajiban dan tanggung jawab mensukseskan agenda nasional Pemilu 2009, khususnya di wilayah Berlin.


Kursus Bahasa Indonesia

Sementara itu dalam rangka memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Jerman melalui bahasa, Kepala Perwakilan RI Berlin, Wajid Fauzi membuka kegiatan kursus bahasa Indonesia di KBRI Berlin.


Acara pembukaan dihadiri 50 orang warga Jerman dan dimeriahkan dengan penampilan kelompok gamelan Puspa Kencana dan tari-tarian nusantara.


Kepala Perwakilan RI Berlin menyampaikan bahasa merupakan faktor yang sangat penting dalam membina hubungan baik antar negara, khususnya Indonesia dan Jerman. Dengan bahasa, akan dapat membantu memfasilitasi keeratan hubungan di bidang-bidang lainnya.


Dalam kaitan tersebut, disamping pelajaran bahasa Indonesia, para peserta akan mendapatkan materi pengajaran beberapa aspek budaya Indonesia seperti gamelan dan tarian.


Kursus dilaksanakan secara rutin seminggu mulai 19 Oktober dengan pengajar mahasiswa mahasiswi Indonesia yang menempuh studi di Jerman dan sampai saat ini tercatat 22 orang yang akan mengikuti kursus.(U-ZG) ***3***

(T.H-ZG/C/M009/M009) 17-10-2008 03:54:13

Tidak ada komentar: