Kamis, 02 Oktober 2008

LEBARAN DI ROMA

PERAYAAN HARI RAYA DI ROMA SEKALIGUS SERAHTERIMA DUBES

Jakarta, 1/10 (ANTARA) ? Kedutaan Besar RI di Roma merayakan Hari Raya Idul Fitri sekaligus upacara serah terima Dubes RI untuk Republik Italia, Malta, Cyprus dan Organisasi Internasional (FAO, IFAD dan WFP), Susanto Sutoyo kepada Deputy Chief of Mission KBRI Roma, Yuwono Agus Putranto .

Sekretaris Pertama KBRI Roma Pramudya Sulaksono dalam keterangannya yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu menyebutkan Hari Raya Idul Fitri ditetapkan Islamic Center di Roma jatuh pada hari Selasa, 30 September dirayakan umat Islam khususnya masyarakat Indonesia yang berdomisili di Roma bersama sama di Wisma Indonesia, KBRI Roma.

Dikatakannya acara serah terima yang diadakan di Ruang Borobudur disaksikan Home staff, local staff dan Darma Wanita Persatuan KBRI Roma.

Menurut rencana Duta Besar Susano Sutoyo akan kembali ke Indonesia pada tanggal 5 Oktober. Dubes Susanto Sutoyo telah menduduki jabatan Duta Besar RI di Roma sejak bulan Juni 2005.

Usai acara serah terima, bertempat di Wisma Indonesia Duta Besar RI Roma beserta staff membuka kesempatan kepada masyarakat Indonesia di seluruh wilayah akreditasi KBRI Roma untuk bersilaturahmi dalam acara Open House.

Open House digelar mulai pukul 11.30 pagi selain dihadiri masyarakat Indonesia yang tinggal di Italia tetapi juga mereka yang tinggal di Roma dan sekitarnya seperti Viterbo, Porto San Stefano.
Meskipun terjadi spekulasi waktu lebaran yang baru diketahui Senin sore menyebabkan persiapan seksi konsumsi kurang dan bahkan variasi makanan yang disajikan berupa opor ayam, lontong, sambal goreng ati, sambal goreng krecek, krupuk melengkapi citra masakan Indonesia juga tidak lengkap, ujarnya.

Pramudya Sulaksono mengatakan Rabu malam digelar Open House yang sama oleh Duta Besar RI Vatikan di KBRI Vatikan. Inilah uniknya satu satunya kota di dunia yang mempunyai dua KBRI, meskipun dengan ruang lingkup pekerjaan yang berbeda.

Sementara pada Jumat malam KBRI Roma mengadakan acara perpisahan dengan Duta Besar RI Roma, Susanto Sutoyo dengan mengundang masyarakat Indonesia di Roma.

Deputy Chief of Mission (DCM) atau Wakeppri KBRI Roma juga akan menggelar Open House untuk masyarakat Indoensia di Roma dan sekitarnya pada hari Sabtu siang.(U-ZG) ***5***

(T.H-ZG/B/M009/M009) 02-10-2008 01:21:55

Tidak ada komentar: