Minggu, 11 Mei 2014

BELANDA


DUBES RETNO APRESIASI AGEN GARUDA DI BELANDA

           London, 2/5 (Antara) - Dubes RI untuk Kerajaan Belanda Retno L.P Marsudi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh agen Garuda Indonesia di Belanda atas kerja sama yang baik selama ini dalam mempromosikan Indonesia di Belanda.

        Hal tersebut dikatakan Dubes RI dalam sambutan pembukaannya pada acara "Agent Event/Non-Stop Event Garuda Indonesia" yang diselenggarakan atas kerja sama Garuda Indonesia Amsterdam Office dan KBRI Den Haag di Gedung Zilveren Toren-Level 11, Amsterdam, demikian  menurut Sekretaris Pertama KBRI Denhaag Danang Waskito, kepada Antara London Jumat.

         Acara tersebut dihadiri lebih dari 150 undangan meliputi antara lain biro dan agen perjalanan Belanda, agen pariwisata, biro penjualan tiket pesawat dan stakeholders lainnya, dan bertujuan untuk memperkenalkan rencana penerbangan langsung/non-stop Garuda Indonesia dari Amsterdam ke Jakarta yang akan mulai dilakukan pada 30 Mei 2014.

         Dubes RI juga memaparkan potensi dan kekuatan aset pasar penerbangan Indonesia dan Belanda, mengingat 10 persen  warga Belanda mempunyai hubungan emosional yang kuat dengan Indonesia.

        Dubes menjelaskan tahun 2013, kunjungan turis Belanda ke Indonesia meningkat 6,69 persen , dari sekitar 147 ribu  menjadi lebih dari 157 ribu wisman (wisatawan mancanegara) Belanda. Dengan rencana penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Amsterdam ke Jakarta, kunjungan akan semakin mudah, nyaman, dan cepat.

         Dari sisi pemerintah, Dubes RI menyampaikan kesiapan KBRI Den Haag untuk mendukung program tersebut,khususnya dengan kemudahan pelayanan visa Indonesia yang dilakukan secara online, ramah dan cepat, maupun kemudahan mendapatkan VoA (Visa on Arrival) bagi pemegang paspor Belanda di bandara Indonesia.

          Sementara itu, pihak Garuda yang diwakili Sales & Marketing Manager, Rick Wouters, menjelaskan kepada para tamu undangan mengenai hal-hal terkait dengan rencana penerbangan non stop Garuda Indonesia Amsterdam-Jakarta yang akan dilakukan pada 30 Mei mendatang.

        Dalam acara tersebut ditampilkan pula tarian koreografi tradisional dan kontemporer oleh grup tari Leine Roebana, serta berbagai makanan Indonesia yang disiapkan oleh chef Agus Hermawan.

        Garuda Indonesia secara resmi akan meluncurkan penerbangan non-stop Amsterdam - Jakarta menggunakan pesawat baru Boeing 777-300 ER mulai pada 30 Mei 2014.  
   Penerbangan itu akan menjadi penerbangan pertama dan sejauh ini satu-satunya yang melayani "non-stop connection" dari Eropa ke Indonesia (Jakarta), dengan lama perjalanan hanya 13,5 jam.

         Garuda baru-baru ini juga mendapatkan penghargaan dari lembaga pemeringkat penerbangan independen, Skytrax, sebagai "2013-World Best Economy Class" dan  "Best Economy Class Airline Seat 2013", demikian Danang Waskito. (ZG)

(T.H-ZG/B/F. Assegaf/F. Assegaf) 03-05-2014 14:20:30

Tidak ada komentar: