Rabu, 28 Mei 2014

JAKOWI


MASYARAKAT INDONESIA DI INGGRIS DEKLARASI RUMAH KOALISI HEBAT
          London,  27/5 (Antara) - Masyarakat Indonesia di Inggris mendeklarasikan Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH) yang bersifat swadaya non profit berlangsung secara sederhana di kediaman keluarga Soeharjono, di daerah Colindale, London Inggris, akhir pekan.

        RKIH diperkenalkan kepada masyarakat di Inggris dan Eropa sebagai salah satu komunitas dan wadah yang bertujuan untuk mendukung pemenangan Joko Widodo sebagai Presiden RI ke 7, dengan tidak terikat dan berafiliasi pada partai politik dan organisasi tertentu, demikian pengagas RKIH, Otto Soeharjono kepada Antara London, Selasa.

          Dikatakannya deklarasi RKIH merupakan dukungan bagi pembentukan RKIH  yang  diresmikan langsung bakal calon Presiden  Ir. H. Jokowi Widodo pada tanggal 21 April lalu, di kediaman Ibu Mooryati Soedibyo.

        Otto Soeharjono, pengusaha sukses di bidang hospitality and travel management  yang  menetap di Inggris sejak 1983  memperkenalkan Rumah Koalisi Indonesia Hebat untuk UK & Eropa pada masyarakat di London pada tanggal 25 Mei lalu.

        Deklarasi yang bersifat swadaya non profit tersebut berlangsung secara sederhana di kediaman keluarga Soeharjono, mantan penyiar BBC London yang merupakan langkah awal RKIH di UK dan Eropa.

         RKIH juga menjadi sarana tempat berkumpul, bersilaturahmi, berdiskusi seluruh unsur masyarakat Indonesia di UK dan Eropa pendukung Jokowi tanpa meninggalkan identitas komunitasnya, ujar Kepala silat perisai diri untuk Inggris Raya dan Irlandia yang pernah mendapat penghargaan dari Presiden Soeharto.

         Mengikuti jejak Capres yang diusungnya, Joko Widodo,  RKIH UK & Eropa akan melakukan  "blusukan" dan sosialisasi visi misi Capres yang diusungnya, serta menyelenggarakan kegiatan dan kampanye simpatik di berbagai daerah di UK dan Eropa.

         Selain untuk menggalang suara dan dukungan masyarakat Indonesia di UK & Eropa, RKIH juga berharap bisa menampung aspirasi dan saran untuk perubahan dan pembangunan Indonesia menuju ke Indonesia Hebat.

    
Sementara itu salah seorang relawan Rumah Indonesia Hebat, Betty Putrajaya mengatakan dirinya ikut mendukung terbentuknya Rumah Koalisi Indonesia hebat untuk mewujudkan masa depan ceria demi  negara dan generasi .

    
"Mari kita rapatkan sukarelawan kita menuju masa depan yang ceria demi masa depan negara kita dan generasi kita," ujar ibu dua putri  yang bekerj di kedutaan Brunei di London.

    
"Kapan lagi kita dukung masa untuk memahami perjuangan kita demi negara tercinta, dengan mengalang dukungan  dan berkampanye bagi calon presiden," ujarnya.

    
Harapan saya  dengan ada nya kepemimpinan Jokowi - Jk yang jujur dan sederhana akan melahirkan dan terbentuk pemerintah yang bersih dan berwibawah, jujur dan terbuka dalam melaksakan pekerjaan perintahannya, ujar Betty.

    
Betty juga mengharapkan pemerintahan Jokowi - JK akan dapat membrantas dan membersihkan korupsi yang selama ini sudah mendarah di kalangan pengausa pemerintahan dan dikalangan elit.

    
Selain membangun perekonomian Indonesia seraca merata di seluruh tanah air indonesia dari sabang sampai ke merauke dengan membuka lapangan kerja di seluruh propinsi di indonesia.

    
Dimas Darsono, simpatisan Jakowi sejak awal yang menetap di London sejak 23 tahun mengakui merasa senang dengan terbentuknya rumah koalisi indonesia yang digagas oleh Otto Soeharjono.

    
Dikatakannya dengan adanya relawan disini kita dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang sosok pasangan capres cawapres Jokowi  dan JK melalui visi misi dan trak record kedua pasangan tersebut.

    
Selain  dalam rangka  menangkal isu - isu negatif dan black campaign dan dengan  keberadaan relawan yang baru terbentuk itu untuk menggalang dukungan masyarakat pemilih khususnya yang berada Inggris Raya dan Irlandia untuk mendukung dan memilih pasangan Jokowi & JK.(ZG )
(T.H-ZG/B/O. Tamindael/O. Tamindael) 27-05-2014 09:16:27

Tidak ada komentar: