Selasa, 21 April 2015

RUMANIA

PENGUSAHA INDONESIA CARI PELUANG BISNIS DI RUMANIA
         London, 22/4 (Antara) - Kelompok Wine Lovers dari Indonesia yang terdiri atas para pengusaha di bidang pelayaran, obat-obatan herbal, makanan olahan, busana dan periklanan mengadakan kunjungan ke Rumania dalam upaya mencari peluang bisnis.

        Kunjungan para pengusaha Indonesia sejak 15 April difasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia Bukares dengan menggelar temu usaha yang dilaksanakan di gedung di KBRI, kata Sekretaris Kedua KBRI Bukares Dicky Ahmad Rizaldy pada Selasa.

        Kegiatan temu usaha merupakan salah satu program dalam rangka kunjungan pengusaha yang tergabung dalam kelompok Wine Lovers dari Indonesia yang dikoordinasi oleh PT. Danisa Texindo ke Bukares, Rumania dan Chisinau, Republik Moldova.

        Pada acara pembukaan, Duta Besar RI Diar Nurbintoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta temu usaha atas kesediaanya datang dan  mengharapkan kegiatan tersebut menjadi jembatan tercapainya kerja sama yang kongkrit.

        Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi dari PT. Danisa Texindo mengenai lapangan usahanya terutama bidang importasi anggur ke Indonesia.

        Seusai presentasi, delapan  perusahaan anggur Rumania memperkenalkan produk dari Romania dan Republik Moldova.

        KBRI Bukares juga memfasilitasi kegiatan temu usaha antara pengusaha Indonesia  dengan anggota kamar dagang Indonesia - Rumania yang bergerak di bidang busana, makanan kalengan, informasi dan teknologi dan makanan laut. Kegiatan dibuka  Dubes Diar Nurbintoro,
dan perkenalan masing-masing perusahaan serta dilanjutkan dengan diskusi antarpeserta.

        Para pengusaha Indonesia melanjutkan kunjungan ke Republik Moldova  untuk melakukan pertemuan dengan pengusaha anggur dan pelaku bisnis setempat.

        Pada kunjungan ke Republik Moldova, mereka melakukan kunjungan ke Cricova Wine Company yang merupakan perusahaan minuman anggur terbesar di Moldova dan juga melakukan temu usaha dengan pengusaha setempat di bidang makanan olahan, busana yang difasilitasi oleh Wakil Menteri Pertanian Moldova. ***3***
(ZG)

(T.H-ZG/C/M. Anthoni/M. Anthoni) 22-04-2015 00:55:42

Tidak ada komentar: