Senin, 28 Desember 2015

BELANDA

GELAR FORUM WANITA INDONESIA DI BELANDA

     Zeynita Gibbons

        London, 20/12 (Antara) - Wanita Indonesia di Belanda bersama Perwakilan BNI di Belanda dan Organisasi pekerja di Belanda Suri-Change dalam rangka memperingati Hari Ibu menggelar Forum Wanita Indonesia di Rijswijk, Belanda.

            Dalam forum yang dihadiri sekitar 250 peserta tampil sebagai pembicara Interpretner wanita Indonesia Enggi Holt yang menetap di  Inggris dengan moderator  Dr. Dessy Irawati, FERSA perwakilan BNI di Belanda, demikian Yasmine Soraya, dari Suri-Change, kepada Antara London, Minggu.

             Atase Perekenomian KBRI Den Haag Andre Marantek dan Direktur Surichange, partner BNI Belanda Mr Vjash Missier dan Walikota Best, Ms. Peet van de Loo menghadirk forum yang juga mengangkat persoalan hak Wanita Indonesia yang menjadi pelaku perkawinan campuran.

               Dalam forum membahas mengenai pendirian usaha yang dilakukan beberapa wanita Indonesia di Belanda juga dibahas integrasi dalam masyarakat Belanda serta memperkenalkan berbagai organisasi sosial penting seperti Diaspora dan Organisasi pekerja Migran Indonesia di Belanda.

               Enggi Holt mengatakan wanita memegang peranan  penting tidak hanya bagi pendidikan anak-anak dan penyetir ekonomi keluarga, tetapi juga dalam masyarakat Belanda, setiap wanita Indonesia merupakan ambassador yang membawa citra bangsa Indonesia.  
          Menurut Enggi Holt, perjuangan wanita Indonesia di negeri rantau sungguh patut dihargai. Hidup di rantau tidaklah mudah. Bila menginginkan perubahan  harus memperjuangkannya, ujar Enggi Holt kepada para ibu pelaku perkawinan campuran.

              Informasi yang sangat krusial disampaikan  pengacara imigrasi Ms. Martine Flipse dan Ibu Enggi Holt, pelaku perkawinan campuran yang aktif memperjuangkan hak wanita serta June Kuncoro, Konsuler KBRI Den Haag.

               Forum Wanita Indonesia itu  juga diisi dengan berbagai hiburan seni suara dan tari serta mode show dari Dian Oerip Batik dan Kaunang Import dan bazaar produk nusantara dan makanan serta tempat bermain anak dihadiri lebih dari 250 pengunjung.

    ***4***(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 20-12-2015 18:45:18

Tidak ada komentar: