Selasa, 15 Desember 2015

MADRID

KBRI MADRID: SPANYOL BANTU PENGEMBANGKAN PARIWISATA INDONESIA

     Oleh Zeynita G    
   London, 8/12 (Antara) - KBRI Madrid memberikan apresiasi kepada pelaku industri pariwisata Spanyol yang selama ini bekerja sama dan memberikan bantuan dalam pengembangan pariwisata Indonesia termasuk kehadiran mereka dalam pertemuan bisnis di Hotel Intercontinental Madrid.

        "KBRI Madrid mendedikasikan acara ini bagi peningkatan kerja sama pariwisata RI-Spanyol agar target peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia yang dicanangkan  Pemerintah Indonesia dapat tercapai," kata Duta Besar RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso kepada Antara London, Selasa.

        Dalam kesempatan itu Dubes Yuli Mumpuni menyampaikan perkembangan upaya Pemerintah Indonesia dalam memperkuat infrastruktur transportasi yang merupakan salah satu faktor penting dalam pengembangan industri pariwisata Indonesia.

        Acara pertemuan bisnis yang dikemas dalam "business lunch" dihadiri 55 pimpinan perusahaan sektor pariwisata Spanyol. Kegiatan itu diselenggarakan KBRI Madrid menyambut kehadiran Menteri Pariwisata Arief Yahya dan kalangan industri pariwisata dalam rangka kunjungan kerja ke Spanyol.

        Duta Besar RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso menyampaikan bahwa penyelenggaraan pertemuan bisnis tersebut juga dimaksudkan untuk mengungkapkan apresiasi KBRI Madrid kepada para mitra dari kalangan industri pariwisata Spanyol yang selama ini telah memberikan kerja sama untuk pengembangan pariwisata Indonesi.

        Sementara itu Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dalam sambutannya menyampaikan kebijakan Pemerintah Indonesia di bidang pariwisata. Menteri Pariwisata mengajak kalangan operator tour dan travel, hotel, restoran dan media untuk mengadakan kerja sama dengan mitra di Indonesia untuk mempromosikan brand pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia.

        Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana mengatakan Kementerian Pariwisata akan menyelenggarakan kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) bagi kalangan tur operator Spanyol dan Indonesia kembali berpartisipasi dalam pameran dan pasar pariwisata FITUR 2016 setelah lima tahun absen.(ZG)***1***
(T.H-ZG/B/A. Salim/A. Salim) 08-12-2015 13:20:39

 

Tidak ada komentar: