Selasa, 28 Maret 2017

KBRI

KBRI LONDON TEMPATI GEDUNG BARU
     Oleh Zeynita Gibbons

     London, 26/3 (Antara)- Akhirnya KBRI London mempunyai gedung sendiri setelah Pemerintah Indonesia membeli gedung yang tidak jauh dari gedung Parlemen Inggris Westminster dan bigban.
         Kepindahan kantor tersebut ditandai dengan proses penurunan bendera dari tiang yang terletak di balkon lantai 2 gedung lama diiringi lagu Kebangsaan Indonesia yang dibawakan peserta upacara.
          KBRI London telah melaksanakan Upacara Prosesi Kepindahan dari gedung lama di 38 Grosvenor Square ke gedung baru yang beralamat di 30 Great Peter Street, Westminster, London SW1P 2BU, kata Minister Counsellor Pensosbud KBRI London, Thomas Siregar kepada Antara London, Minggu.      
     Dikatakannya upacara dipimpin langsung Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia, Dr Rizal Sukma, serta dihadiri oleh seluruh staf KBRI London dan Dharma Wanita Persatuan serta perwakilan BUMN di London.
          Dubes Rizal Sukma dalam sambutannya menyampaikan kesan mendalam tentang gedung lama KBRI London yang memiliki nilai sejarah sangat penting pada awal kemerdekaan RI.
          Selama 67 tahun gedung lama KBRI London telah memberikan ruang strategis bagi pelaksanaan Diplomasi RI dalam upaya meningkatkan hubungan bilateral RI-Inggris. Gedung lama KBRI London juga telah berkontribusi dalam menghasilkan diplomat-diplomat ulung yang banyak berkiprah dalam kancah politik internasional.
          Dalam konteks tersebut, Dubes Rizal Sukma tidak dapat menutupi perasaan sedih meninggalkan gedung lama KBRI London yang menjadi saksi pengabdian puluhan tahun sejumlah staf yang masih bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi di KBRI London.
         Sementara pada saat upacara di gedung baru KBRI London, bendera merah putih kembali dinaikkan dengan iringan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
          Dalam sambutannya di gedung baru, Dubes Rizal Sukma dengan wajah sumringah menyampaikan perasaan bangga karena gedung kantor baru KBRI London yang memiliki cukup banyak ruang dengan kapasitas sangat memadai sudah menjadi milik Pemerintah Indonesia.
          Dubes Rizal Sukma berharap agar seluruh staf KBRI London dapat memanfaatkan momen kepindahan ke gedung baru dengan semangat baru disertai dorongan untuk meningkatkan performanya dalam upaya memajukan Diplomasi RI di Inggris.      
     Gedung baru KBRI London juga diharapkan dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi warga negara Indonesia dan Inggris untuk lebih mengenal dan memperdalam seni, bahasa dan budaya Indonesia.***4****
(T.H-ZG/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 26-03-2017 19:45:30
end

Tidak ada komentar: