Sabtu, 11 Oktober 2014

DUBAI

PENGUSAHA DUBAI TERIMA PENGHARGAAN "PRIMADUTA AWARD"

         London, 9/10 (Antara) - Pengusaha dari Fakih Group of Companies di Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), merupakan salah satu dari enam pemenang "Primaduta Award" untuk kategori Kelompok Produk Usaha Kecil dan Menengah menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan Indonesia.

        Penghargaan "Primaduta Award 2014" diserahkan Menteri Perdagangan Indonesia pada saat acara pembukaan Trade Expo Indonesia ke-29 di Jakarta, demikian Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai Adiguna Wijaya kepada Antara London, Kamis.

        Pemberiaan penghargaan tersebut disampaikan  Menteri Perdagangan, Mohammad Lutfi, kepada Konsul Jenderal RI di Dubai, Imam Santoso. Penghargaan tersebut dalam waktu dekat akan disampaikan secara resmi kepada Fakih Group di Dubai.

        Dikatakannya dari 140 importir asing yang diusulkan oleh 31 perwakilan Indonesia di luar negeri, Fakih Group of Companies yang berpusat di Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), menerima  penghargaan Primaduta Award 2014.

        Fakih Group of Companies adalah perusahaan yang bergerak di bidang kerajinan tangan yang tidak hanya membeli produk kerajinan tangan tapi juga membina usaha kecil dan menengah di Indonesia, dengan tujuan meningkatkan taraf hidup para pengrajin, khususnya di pedesaan Indonesia.

        Primaduta Award yang baru pertama kali diadakan pada tahun ini setelah selama hampir 30 tahun pelaksanaan Trade Expo Indonesia adalah penghargaan kepada para importir asing yang setia membeli produk-produk asal Indonesia.

        Menteri Perdagangan, Mohammad Lutfi, mengharapkan pemberian penghargaan ini selain sebagai bentuk penghargaan pemerintah Indonesia, juga diharapkan dapat memicu para pengusaha asing lain untuk meningkatkan impor produk-produk Indonesia.

        Pada pelaksanaan Trade Expo Indonesia tahun ini perwakilan RI di PEA yang terdiri dari KBRI Abu Dhabi, KJRI Dubai, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai dan Indonesian Investment Promotion Center (IIPC) Abu Dhabi berhasil mendatangkan sekitar 60 pengusaha asal PEA. Diharapkan nilai transaksi pengusaha PEA pada expo kali ini meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai lebih dari 18 juta dollar AS. (ZG)
(T.H-ZG/B/B. Situmorang/B. Situmorang) 09-10-2014 14:47:29

Tidak ada komentar: