Sabtu, 11 Oktober 2014

KBRI ROMA

KBRI ROMA PERKENALKAN 30 IKON KULINER INDONESIA

     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 3/10 (Antara) - KBRI Roma memperkenalkan 30 ikon kuliner Indonesia dalam acara Pekan Kuliner Indonesia di Restoran Doney, Hotel Westin Excelsior Roma, Italia sejak 27 September hingga 4 Oktober 2014.

         "Dalam acara itu, kuliner khas Indonesia disajikan khusus oleh juru masak ternama yang didatangkan dari Indonesia Vindex Tenker dan dibantu dua 'executive chefs' Mochamad Agung Susanto dan Sudarius Tjahja," kata bagian fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Roma Nindarsari Utomo kepada Antara London, Jumat.

         Duta Besar RI untuk Italia August Parengkuan dalam sambutannya pada acara pembukaan Pekan Kuliner Indonesia menyampaikan hingga saat ini belum ada restoran yang khusus menyajikan makanan khas Indonesia di Kota Roma.

         Dia berharap dengan adanya kegiatan itu dapat menjawab keingintahuan sebagian masyarakat Italia di Kota Roma untuk menikmati hidangan khas Indonesia dan dalam masa mendatang dapat mengawali kerja sama pembukaan restoran Indonesia di Kota Roma.

         Pekan Kuliner Indonesia mendapat sambutan hangat dari para  undangan dan jurnalis dari berbagai media di Italia. Hadir juga pengusaha muda Indonesia Erick Thohir yang juga pemegang saham mayoritas klub sepak bola papan atas Italia Inter (Internazionale) Milan.

         Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir menyampaikan sambutan secara khusus dalam acara mempromosikan masakan khas Indonesia yang disajikan di hadapan sejumlah tamu undangan.

         Acara pembukaan Pekan Kuliner Indonesia diliput sejumlah media dan salah satunya adalah stasiun televisi pemerintah Italia, Roma UNO di Chanel 11 yang kemudian menayangkan kegiatan tersebut pada saat premium time masyarakat Italia.

         Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu di sela-sela kunjungan kerjanya di tiga kota di Italia, Roma, Firenze dan Venezia menyempatkan diri menyaksikan langsung kegiatan itu.

         Mari Elka Pangestu menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin antara Kemenparekraf, KBRI Roma dan Hotel Westin di Roma sehingga Pekan Kuliner Indonesia dapat dilaksanakan tanpa hambatan.

         Ia juga menyampaikan Kemenparekraf selalu siap mempromosikan berbagai makanan khas Indonesia dan selalu terbuka untuk melakukan kerja sama di masa yang akan datang.

    ***2***
(T.H-ZG/B/M.M. Astro/M.M. Astro) 03-10-2014 06:18:09

Tidak ada komentar: