Sabtu, 11 Oktober 2014

JENEWA

Kolintang Kawanua pukau warga Jenewa

4 hari lalu | Dibaca 4144 kali
ilustrasi--Alat Musik Kolintang. (FOTO ANTARA/Jessica Helena Wuysang) ()
London (ANTARA News)- Penampilan kelompok Musik Kolintang Kawanua Jakarta yang membawakan berbagai nada-nada termasuk lagu-lagu kelas dunia baik pop maupun klasik diantaranya symphony no. 9 ciptaan WA Mozart memukau ratusan warga Jenewa dan sekitarnya, bertempat di Aula Sismondi, Jenewa.

Asosiasi Indonesia Jenewa bekerjasama dengan Kolintang Kawanua Jakarta, Sanggar Ananda, Grup musik HIVI, dan Angklung Le Sangkuriang menggelar acara yang bertajuk "A Cultural Journey Through Indonesian Islands", demikian Pensosbud KBRI Bern Oktavia Maludin kepada Antara London, Selasa

Alat musik kolintang yang sederhana tidak hanya mengiringi lagu-lagu tradisional yang mendayu-dayu dan monoton. ditangan beberapa anak muda yang menamakan dirinya Grup Kolintang Kawanua Jakarta, alat musik asal Minahasa ini, mampu membawakan berbagai nada-nada termasuk lagu-lagu kelas dunia baik pop maupun klasik.

Kolintang Kawanua Jakarta membawakan Conga yang diaransemen ulang sehingga yang mengundang pendengarnya untuk melantai, begitu juga dengan symphony no. 9 ciptaan WA Mozart. Keseluruhan lagu dimainkan para anak muda dengan dinamis dan harmonis seperti memainkan piano, tanpa ada satu nadapun yang terselip.

Menurut perwakilan AIJ, Chinny Pahud, melalui acara , AIJ berusaha membuktikan kreatifitas bangsa Indonesia yang mampu melahirkan berbagai macam nada-nada yang indah melalui alat musik sederhana seperti Kolintang dan ANgklung.

Dalam acara malam Budaya itu juga diisi dengan penampilan Angklung le Sangkuriang dan tari-tarian khas Nusantara serta bazaar makanan Indonesia. (ZG)

Tidak ada komentar: