Senin, 24 Agustus 2015

MILAN

70TH RI - BENDERA MERAH PUTIH BERKIBAR DI MILAN
          Milan, 15/8 (Antara) - Bendera Merah Putih berkibar di paviliun Indonesia Milan Expo menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan menggelar acara bertema "Marvelous 70" selama tiga hari mulai Sabtu hingga puncaknya tanggal 17 Agustus 2015.

         Acara ini diutamakan untuk warga Indonesia yang telah lama tinggal di Eropa khususnya di Italia, sekaligus ajang silaturahmi dengan warga asing," kata Kepala Paviliun Indonesia Budiman kepada wartawan dan media massa dari Tanah Air yang khusus diundang oleh Arta Graha untuk meliput kemeriahan acara tersebut, Jumat (14/8).

         Menyambut HUT ke-70 RI, Paviliun Indonesia di Milan Expo melakukan inovasi dengan mengubah penampilan interior yang ditambah meja di atas map Indonesia besar yang ditaburi rempah-rempah, foto seribu wajah Indonesia dan patung Dewi Sri yang melambangkan kesuburan tanah di Tanah Air.

         Budiman mengatakan selain dilakukan relokasi Bogor Cafe - Desa Restauran yang menjadi private dining area dengan interior bernuansa klasik tradisional Indonesia.

         Diakui padatnya kegiatan menyambut HUT ke70 RI juga dimeriahkan dengan acara pameran foto, perlombaan, festival jajanan pasar khas Indonesia serta pertunjukkan seni budaya dan acara puncaknya pengibaran bendera sang saka merah putih oleh seluruh staf paviliun, para pelajar Indonesia yang tergabung dalam PPI Italia dan perwakilan Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC) Milan.

         Sementara itu pada sore hari acara penurunan bendera akan dihadiri Dubes RI di Roma August Parengkuan beserta Atase Pertahanan Teddy Surachmat dan Agung Pramudya dari ITPC.

         Menurut Budiman, acara khusus dalam rangkaian HUT ke-70 RI adalah  digelarnya acara yang berjudul "The Largest Tumpeng" yang akan dicatat dalam Guinness World Record serta jurinya langsung menyaksikan dan proses pengukuran, mencatat tumpeng yang dilakukan di hadapan Dubes August Parengkuan.

         Nasi tumpeng setiggi 2,08 meter dengan berat 1.400 kg tersebut terdiri dari 17 jenis makanan pelengkap, delapan tingkat tumpeng dan 45 tumpeng kecil di sekelilingnya yang melambangkan hari kemerdekaam Indonesia tanggal 17 Agustus tahun 1945. ***4***
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 15-08-2015 07:40:54

Tidak ada komentar: