Senin, 24 Agustus 2015

MILAN

70HUT RI - SPAGETI DAN RENDANG BERTEMU DI EXPO MILAN
     Oleh Zeynita gibbons

    Milan, 16/8 (Antara) -  Paduan makanan Italia dengan bumbu-bumbu khas Indonesia seperti hidangan spageti yang diberi bumbu rendang dan nasi goreng dengan dicampur keju Mozarela berhasil menarik selera pengunjung Paviliun Indonesia di Milan Expo selama demo masak  yang dilakukan chef dari Indonesia.

         Demo masak yang diadakan dalam rangkaian menyambut HUT RI ke-70 di Paviliun Indonesia menjadi tontonan yang menarik bagi pengunjung, demikian koresponden Antara London melaporkan Minggu.

          Hidangan spageti dan nasi goreng ludes dicicipi  pengunjung yang menyaksikan demo masak kedua hidangan dari dua negara itu dipadukan dalam wajan oleh chef yang khusus didatangkan dari Indonesia.

        Acara perayaan "Marvelous 70" digelar selama tiga hari pada tanggal 15, 16 dan 17 Agustus, dan acara National Day pada 6 September. Berbagai acara lainnya akan mengisi Paviliun Indonesia sampai akhir Oktober 2015.

         Paviliun Indonesia terus berinovasi dan meningkatkan upaya untuk menarik pengunjung guna mempromosikan kuliner, budaya, wisata dan potensi Indonesia sebagai salah satu pemasok sumber daya alam yang besar.

        Selain demo masak, Paviliun Indonesia yang juga memyediakan kuliner khas Indonesia melalui Bogor Café - Desa Restaurant, Paviliun Indonesia menyediakan dan mempromosikan masakan khas Indonesia kepada dunia.

        Bogor Café - Desa Restaurant menyajikan aneka ragam masakan yang lezat dari nusantara untuk memberikan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan melalui variasi menu setiap minggu dan menyajikan menu spesial untuk acara tertentu.

        Selain Bogor café - Desa Restaurant, Paviliun Indonesia juga memiliki kios food stall dan fast food yang menyajikan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, kentang balado, serta tidak ketinggalan menu yang terlaris, sate ayam.

        Sehubungan dengan tema expo "Feeding the Planet, Energy for Life" yang mengangkat isu pangan, chef-chef Paviliun Indonesia mengadakan demo memasak masakan khas nusantara yang didukung  PT. Indofood.    
    Selama ini, Paviliun Indonesia telah melaksanakan lebih dari lima kali demo memasak, beberapa di antaranya adalah demo memasak rendang, tempe orek, telur balado dan ayam cabe hijau. ***3***
(ZG
(T.H-ZG/B/F. Assegaf/F. Assegaf) 16-08-2015 08:30:1

Tidak ada komentar: