Minggu, 06 Agustus 2017

ATLETIK

ATLETIK - ULFA SILVIANA BERLAGA DI KEJUARAAN DUNIA LONDON
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 5/8 (Antara) - Ulfa Silviana (20), atlet pelatnas Prima Pratama, menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia atletik IAAF di London, Inggris pada 4-13 Agustus.
         Ibu kota Inggris itu yang menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia IAAF London 2017 di mana 2038 atlet dari lebih 200 tim akan bersaing.
         Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan PB PASI Boedi Darma Sidi kepada Antara di London, Sabtu, mengatakan kehadirannya di Inggris membawa tiga misi yaitu selain mendampingi Ulfa Silviana itu, ia juga mengikuti kongres IAAF ke-51 serta internasional coaching clinic.
         Presiden IAAF Sebastian Coe secara resmi membuka Kongres IAAF ke-51 pada upacara pembukaan di Tate Modern London Selasa malam, diikuti  delegasi lebih dari 200 Federasi IAAF.
         "Kejuaraan ini akan spektakuler," kata Coe. "Mereka memiliki standar kualifikasi tertinggi, jumlah atlet terbesar yang bersaing dan jumlah tiket terbanyak terjual. London akan menjadi Kejuaraan Dunia IAAF terbesar yang pernah ada."
    Lebih lanjut Boedi Darma Sidi mengatakan, dalam kongres IAAF yang berlangsung pada 2 dan 3 Agustus lalu dibahas perkembangan atletik dunia. Selain masalah peraturan dan regenerasi juga di bahas masalah dopping dan perkembangan yang terjadi di dunia atletik.
         Sementara itu  pada coaching clinic juga dibahas perkembangan terbaru yang terjadi di bidang pelatihan dan peraturan yang diterapkan pada pertandingan atletik.
         Pada kejuaraan dunia atletik yang diikuti 2.038 atlet dari lebih 200 tim, Ulfa Silviana yang juga atlet lari spesialis nomor 200 meter rencananya akan bertanding pada Selasa depan.
         Gadis kelahiran 8 Maret 1997 memiliki catatan waktu terbaiknya 24.94 di 200 meter yang diciptakan di Bangkok pada 14 Juni 2017. ***4***

(T.H-ZG/B/J. Suswanto/J. Suswanto) 05-08-2017 22:30:49


Tidak ada komentar: