Minggu, 20 Agustus 2017

AUSTRIA

RAS MUHAMAD MERIAHKAN PESTA RAKYAT DI AUSTRIA ¿
     Zeynita Gibbons

     London, 20/8 (Antara) - Duta Reggae Indonesia Ras Muhamad bersama grupnya "Budapest Riddim" memeriahkan pesta rakyat Kedutaan Besar RI di Wina, Austria, memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia, pada Sabtu (19/8).
          Cuaca mendung yang menyelemuti Wina, sejak pagi, tidak membuat masyarakat Indonesia surut untuk menikmati pertunjukkan musik Ras Muhamad, yang membawakan lagu-lagu bertema nasionalisme seperti Negeri Pelangi dan Aku Cinta Indonesia, demikian Sekretaris Kedua Fungsi Pensosbud KBRI Wina, Wina Retnosari dalam keterangannya kepada Antara London, Minggu.
          Penampilan penyanyi berambut gimbal tersebut ditutup dengan salah satu hitsnya "Salam".
          Selain musik reggae, masyarakat juga dihibur penampilan lagu pop Indonesia dan Barat, alunan musik gamelan, dan dangdut yang dibawakan  masyarakat dan Diaspora Indonesia  dari berbagai kota di Austria.
         Tak ketinggalan poco-poco  juga memeriahkan pesta rakyat yang rutin digelar KBRI Wina setiap tahun.
         Duta Besar RI di Wina Darmansjah Djumala mengatakan kemerdekaan adalah hasil perjuangan rakyat. Rakyat dari segala lapisan bahu-membahu memperjuangkan kemerdekaan.
         Rakyat juga bahu-membahu menjalankan pembangunan untuk mengisi kemerdekaan   maka rakyat berhak bersuka cita  mensyukuri kemerdekaan itu, antara lain melalui penyelenggaraan Pesta Rakyat HUT RI,  ujar Dubes Darmansjah Djumala.
        Selain keanekaragaman budaya Indonesia, disajikan pula aneka kuliner di 15 stand yang menghadirkan berbagai makanan khas Indonesia seperti sate, bakso, bakwan malang, nasi padang, biji salak, hingga martabak manis.
        Makanan tersebut laris diserbu pengunjung yang umumnya datang untuk mengobati rasa rindu terhadap tanah air dan bersilaturahmi dengan komunitas Indonesia di Austria.
          Selain  pertunjukan musik dan stand kuliner Pesta Rakyat yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga jam 17.00 waktu setempat, juga dimeriahkan berbagai lomba untuk orang dewasa dan anak-anak seperti lomba makan kerupuk dan kelereng . Acara ditutup dengan pengumuman pemenang tombola dengan hadiah utama tiket pesawat Wina-Jakarta PP.

    ***4***
(T.H-ZG/B/R. Utami/R. Utami) 20-08-2017 07:29:31

Tidak ada komentar: