Kamis, 06 September 2018

GARUDA


PENERBANGAN GARUDA LANGSUNG JAKARTA-LONDON BERAKHIR
Oleh Zeynita Gibbons
London,3/9 (Antara) - Masyarakat Indonesia di Inggris memperbincangkan berita bahwa maskapai Garuda berencana menghentikan pelayanan penerbangan langsung Jakarta (Banten-red)-London mulai akhir Oktober.

Atase perhubungan KBRI London Simson Sinaga kepada Antara London, Senin mengatakan, penghentian penerbangan Garuda Indonesa ke London tersebut sudah menjadi pembicaraan sejak beberapa bulan lalu.

Dikatakannya dari berbagai pembicaraan yang dilakukan Atase Perhubungan London dengan beberapa staf kantor perwakilan Garuda di Jakarta dan dengan kru pesawat Garuda penerbangan Jakarta-London ternyata mereka masih tetap menginginkan keberadaan Garuda Indonesia melayani jalur penerbangan tersebut.

Simson Sinaga menyampaikan beberapa hal yang sangat menarik dan sangat baik dengan Garuda Indonesia yang melayani penerbangan Jakarta London selama menjalani tugas sebagai Atase Perhubungan di perwakilan Republik Indonesia KBRI London.  
Pada tahun pertama penempatannya sebagai Atase Perhubungan di KBRI London, selain menghadiri sidang-sidang di Markas Besar International Maritime Organisation, Menteri Perhubungan memberinya tugas khusus untuk melakukan upaya melepaskan larangan terhadap penerbangan Indonesia yang dilakukan Assosiasi penerbangan negara Eropa.

Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan melakukan pendekatan ke Departmen Perhubungan UK karena salah satu anggota tim yang melakukan evaluasi pelaksanaan larangan tersebut adalah dari UK dan hasilnya adalah penerbangan Indonesia mendapatkan izin melakukan penerbangan di negara Eropa.

Beberapa hal yang menjadi perhatian sejak Simson Sinaga menjadi Atase perhubungan di KBRI London adalah kerja sama yang baik dilakukan staf perwakilan Garuda di London. Terlihat dari pelayanan yang dilakukan oleh staf operasional di bagian "check in" memberikan pelayanan yang ramah sebagaimana ciri khas masyarakat Indonesia walaupun para petugas di counter check in Garuda bukan orang Indonesia.  
Perwakilan Garuda di London juga memberikan kemudahan bagi pengguna jasa dengan upaya yang dilakukan yaitu pemindahan keberangkatan Garuda Indonesia dari Gatwick Airport ke bandara Internasional Heathrow, bandara yang paling bergengsi di Eropa.

Simson Sinaga sangat giat melakukan upaya untuk memajukan penerbangan berpelat merah tersebut dengan Kepala Perwakilan Garuda Indonesia di London, anrara lain, dengan melakukan sosialisasi dan memberikan pemaparan mengenai kelebihan penerbangan Garuda Indonesia sebagai peraih penghargaan bintang lima untuk pelayanan.

Dalam kunjungan kerja di Edinburgh, Dubes RI Rizal Sukma melakukan promosi pada kegiatan Indonesia Weekend yang diadakan di London serta mengajak perwakilan Garuda Indonesia turut berperan peringatan hari besar Kemerdekaan Republik Indonesia yang dirayakan di London dengan memberikan perhatian kepada masyarakat Indonesia yang berada di UK.

Pada acara pertemuan Atase Perhubungan dengan mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di UK, Simson Sinaga juga mengajak mereka turut mempromosikan keberadaan penerbangan Garuda Indonesia.

Sebagai perwakilan Indonesia di IMO, dengan penuh rasa percaya diri Atase Perhubungan berhasil meminta Sekretaris Jenderal International Maritime Organisation menggunakan penerbangan Garuda Indonesia sebagai transportasinya pada waktu kunjungan kerja ke Bali pada bulan Februari Tahun 2017 dengan harapan Sekretaris Jenderal IMO akan menyampaikan informasi mengenai Garuda Indonesia kepada anggota Organisasi Maritim Internasional tersebut.

***1****
(T.H-ZG/B/A.J.S. Bie/A.J.S. Bie) 03-09-2018 21:41:53



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Begin forwarded message:

On Sunday, September 2, 2018, 6:57 am, Mail Delivery System <MAILER-DAEMON@milo.newsquest.co.uk> wrote:
This is the mail system at host milo.newsquest.co.uk.

I'm sorry to have to inform you that your message could not
be delivered to one or more recipients. It's attached below.

For further assistance, please send mail to postmaster.

If you do so, please include this problem report. You can
delete your own text from the attached returned message.

                  The mail system

<Z_gibbons@yahoo.com>: host mta6.am0.yahoodns.net[66.218.85.52] said: 554 5.7.9
    Message not accepted for policy reasons.  See
    command)
Hi Ita,
Zeynita GIbbons stopped by Gazette website and suggested that you visit the following URL:
http://www.gazette-news.co.uk/news/16612179.invasion-colchester-comes-to-town/?ref=erec
They added:
Ita
Kind regards
Gazette Team. 

This email is automatically generated, please do not reply to it.

Tidak ada komentar: