Senin, 05 September 2011

TARI LEGONG KRATON

TARI LEGONG KRATON PUKAU PENGUNJUNG ASIA FESTIVAL

London, 6/9 (ANTARA) - Tarian Legong Kraton yang dibawakan dengan sangat menawan oleh penari asal Bali, Nyoman Hartini Rutzer berhasil memukau para pengunjung Asia Festival, yang diadakan di halaman depan Bern EXPO, pada akhir pekan lalu.

Partisipasi Indonesia pada bazar Asia Festival yang merupakan ajang promosi negara-negara Asia yang diadakan setahun dua kali, merupakan yang pertama kalinya, demikian keterangan pers KBRI Bern , Swiss yang diterima Antara London, Selasa.

Meskipun hujan mengguyur kota Bern seharian, hal itu tidak mengurungkan niat para pengunjung untuk menyaksikan Tarian Legong Keraton, yang merupakan salah satu tari klasik yang dipercaya sebagai sumber inspirasi munculnya tari-tari kreasi baru di Bali.

Dengan kostum dan gerakan yang khas mampu mengalihkan perhatian para pengunjung dari derasnya hujan dan dinginnya cuaca dan angin yang berhembus pada hari itu.

Partisipasi Indonesia pada festival yang juga diikuti Thailand, China, India, dan Vietnam menawarkan berbagai macam kelezatan kuliner asal negara-negara Asia tersebut.

Stand Indonesia dihias dengan berbagai dekorasi khas Bali. Warga Indonesia, seperti Fifi Afiana, Dewi Susetyo dan Dina Hildebrand menggelar berbagai kelezatan kuliner Indonesia, yang semakin lama semakin dikenal di Swiss, seperti bakwan, sate dan es buah.

Keikutsertaan Indonesia pada acara ini sangat dihargai oleh berbagai kalangan. Di Swiss tidak lebih dari lima restoran Indonesia terdapat disana , berada jauh di bawah jumlah restoran Thailand maupun Cina di Swiss, yang mencapai ratusan, padahal cita rasa masakan Indonesia boleh dibilang tidak kalah dengan negara-negara tetangga.

Selain tarian Legong Kraton, Asia Festival juga dimeriahkan dengan tarian Jaipong Daun Pulus dan Kembang Tanjung oleh Ayu dan Sari Schmid. ***6***
(ZG)/C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 06-09-2011 08:41:15

Tidak ada komentar: