Selasa, 23 Desember 2014

MADAGASKAS

DHARMA WANITA GELAR DONOR DARAH DI MADAGASKAR
Oleh Zeynita Gibbons

London, 18/12 (Antara) - Dharma wanita Persatuan KBRI di Madagaskar mengelar kegiatan donor darah yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Palang Merah Madagaskar dan Pusat Transfusi Darah Rumah Sakit HJRA.
Kegiatan donor darah yang diadakan di KBRI Antananarivo diadakan sekaligus merupakan kegiatan menyongsong 40 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Madagaskar, demikian Staf Pensosbud KBRI Antananarivo, Rakotondrina Barnabe kepada Antara London, Kamis.
Kegiatan yang diselenggarakan kali ini memiliki makna yang lebih khusus lagi karena juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-15 serta Hari Ibu pada 22 Desember mendatang.

Donor darah diikuti sekitar 41 orang yang selain berasal dari Keluarga Besar KBRI Antananarivo, masyarakat Indonesia yang sedang bekerja atau menunaikan tugas kedinasan di Madagaskar serta kehadiran tamu-tamu antara lain Tenaga Ahli Kementan RI (TAKRI) Kerjasama Kedelai, Dosen-Dosen Universitas Trisakti yang mengajar di Universitas Antananarivo, Konsultasi Migas Geo-Tech.

Peserta donor darah ini lebih bervariasi dari mitra KBRI di berbagai kalangan Madagaskar beserta jajarannya, yakni Kementerian Luar Negeri (Direktur Asia dan Negara Berkembang), Kementerian Perdagangan (Sekjen), Kementerian Pariwisata (Sekjen), Ikatan Alumni Inonesia (IAI) dan AMIF (Asosiasi Persahabatan Wanita Indonesia dan Madagaskar).
Kegiatan donor darah di KBRI Antananarivo merupakan kegiatan rutin setiap empat bulan yang dikaitkan dengan program Humanitarian Social Mission Responsibility (HMSR) sejalan dengan visi serta Pendekatan perwakilan, yakni Persaudaraan Abadi dan Tali Kasih yang dalam bahasa Madagaskar disebut Fatoram-pifankatoavana.
Beberapa calon pendonor yang belum berkesempatan ikut pada kesempatan tersebut, akan mengikuti kegiatan donor darah pada minggu kedua Desember. ***3*** (ZG)

(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 18-12-2014 23:52:36


Tidak ada komentar: