Kamis, 21 Juli 2016

BUDAPEST

PSM TRISAKTI SABET GOLD DIPLOMA DI BUDAPEST
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 14/7 (Antara) - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gema Swara Pesona dari Universitas Trisakti, Jakarta menggondol Gold Diploma level 1 kategori Mixed Choir dalam Laurea Mundi Budapest, International Choir Competition and Grand Prix of Choral Music.
         Kegiatan itu digelar di Palace of Arts, Bela Bartok Concert Hall, Budapest, tanggal 9 sampai 12 Juli 2016.
         Pensosbud KBRI Budapest, Yudhi Gunawan kepada Antara di Jakarta, Rabu mengatakan, nama Indonesia kembali berkibar di Hongaria saat PSM Gema Swara Pesona (GSP) dari Universitas Trisakti Jakarta,  menggondol Gold Diploma level 1 dalam kategori Mixed Choir serta mendapatkan penghargaan Laurea Summa Cum Laude dalam kategori Folkflore.
         Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo memberikan dukungan dalam babak final dan award ceremony tersebut merasa bangga dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas jerih payah anak-anak mahasiswa Universitas Trisakti yang mampu bersaing dengan kelompok paduan suara dari negara-negara lainnya seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Latvia, Estonia, Afrika Selatan, Swedia, Yunani, Singapura, Taiwan maupun tuan rumah Hongaria.
         Menurut Dubes, PSM Gema Swara Pesona memiliki teknik vokal yang mumpuni serta permainan suara yang sangat menarik. Baik dalam membawakan lagu-lagu wajib maupun pilihan  begitu menguasai dan  terlihat menghayati. PSM Gema Swara Pesona dikomandani  konduktor handal Rainier Revireino berhasil  memukau tidak hanya penonton  tetapi Dewan Juri yang menganugrahkan penghargaan Laurea Summa Cum Laude dalam kategori GP8 Folklore.
         Dengan kostum pakaian daerah Bali yang berwarna warni mengalunkan lagu Janger menarik perhatian penonton mendapatkan tepuk tangan yang berkepanjangan. (ZG) ***4***
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 14-07-2016 00:05:18

Tidak ada komentar: