Kamis, 21 Juli 2016

GARUDA

GARUDA PROMOSIKAN KULINER NUSANTARA 
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 2/7 (Antara) - Garuda Indonesia mempromosikan kuliner nusantara dengan menghadirkan chef on board Garuda Reno Malano dan Immanuel Silitonga dalam penerbangan Garuda GA 87 dari Bandara Heahtrow di Inggris ke Cengkareng pada Kamis malam.

         "Kami menyediakan menu sesuai permintaan penumpang," ujar chef Reno Malano kepada Antara London Jumat dinihari saat menyiapkan asinan Bogor dan Nasi Uduk Betawi lengkap dengan ayam sisit dan empal daging plus sambel.
         Selain Nasi Uduk Betawi, Chef Reno yang sudah bekerja menjadi chef di udara sejak Garuda menyediakan pelayanan chef on board untuk penumpang kelas satu dan bisnis juga dipromosikan gulai iga kambing, soto ayam dan ayam panggang.
         Untuk sarapan selain dengan menu continental breakfast juga tersedia telor yang dimasak sesuai keinginan penumpang seperti telor mata sapi atau scramble egg, ujar chef Reno yang menyebutkan juga tersedia aneka sate dan mi kuah.
         Untuk minuman selain English breakfast juga tersedia minuman andalan Garuda Martebe, juga minuman teh dari perkebunan terbaik Indonesia serta teh langka dari Sumatera yang kaya aroma berwarna ungu tua dan Organic rosella tea origin Java.
         Berbagai sajian kuliner nusantara yang tersedia dalam penerbangan Garuda sebagai upaya mempromosikan kuliner Indonesia kepada penumpang asing yang akan berwisata ke Indonesia, ujar Menejer Garuda Indonesia di Inggris Jubi Prasetyo kepada Antara London.
         Promosi kuliner Indonesia di atas awan terinspirasi dari keberagaman kuliner nusantara yang disajikan dengan ketulusan tanpa mengurangi esensi keaslian rasa.

         Banyak penumpang bisnis minta cup noddle yang disajikan lengkap dengan bakso dan telor serta sambelnya. "Mereka memuji makanan yang kami sajikan," ujar chef Immanuel menambahkan Garuda menyediakan layanan menu sesuai dengan keinginan penumpang seperti ada yang minta masakan Italia Ravioli dengan irisan keju. ***3***

(T.H-ZG/B/S. Muryono/S. Muryono) 02-07-2016 15:52:50

Tidak ada komentar: