Rabu, 25 Oktober 2017

BUDAPEST

PPI HONGARIA JUARA KONTES ASEAN VOICE BUDAPEST
     Oleh Zeynita Gibbons
   London, 21/10 (Antara) - Sarah Saragih, Dinda Septriyani dan Fahrozi anggota Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Hongaria berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang menyanyi ASEAN Voice in Budapest 2017.
        Masing-masing merebut Juara I, II dan III dalam kontes menyanyi yang dilaksanakan di Asia Center Budapest dan diikuti perwakilan negara ASEAN di Hongaria, demikian Pensosbud KBRI Budapest kepada Antara London, Sabtu.    
   Pada malam puncak ASEAN Voice 2017, Sarah Saragih yang tampil mengesankan dalam balutan kebaya modern berhasil menghipnotis para Juri dan penonton dengan lagu Indonesia Pusaka karya Ismali Marzuki.
       Sementara Dinda Septriyani yang membawakan lagu berbahasa Inggris dan Fahrozi yang dengan  Lagu Pop Indonesia  mengungguli peserta wakil negara ASEAN lainnya.
        Phan Bich Thien, salah satu Juri yang juga ketua Asosiasi pengusaha wanita Vietnam di Hongaria mengapresiasi keikutsertaan peserta Indonesia dan memuji arrasement  lagu Indonesia Pusaka karya Taufik Ismail.
        Tiga orang Duta  Besar negara ASEAN dan dua Chargé D'affaires yang duduk sebagai Panelis juri pada Acara yang dihadiri lebih dari 400 penonton juga mengagumi penampilan para Peserta Indonesia.
        PPI di Hongaria saat ini beranggotakan sekitar 70 orang dan dibawah koordinasi KBRI turut melaksanakan kegiatan Promosi Indonesia di Hongaria.

        Selain aktif dalam kegiatan perlombaan di Hongaria, Anggota PPI Hongaria juga aktif dalam grup tari tradisional, paduan suara dan aktif mengikuti konferensi pelajar baik di Hongaria maupun di Eropa.  (ZG).***4***

(T.H-ZG/B/Subagyo/C/Subagyo) 21-10-2017 15:00:48

Tidak ada komentar: