Selasa, 05 Desember 2017

IMO

ANGGOTA IMO DIHIBUR MUSIK ANGKLUNG 
          Zeynita Gibbons

    London, 29/11 (Antara) - Lagu Obladi Oblada dari The Beatles diiringi musik anglung dibawakan anggota Dharma Wanita KBRI London, berhasil menghibur anggota Organisasi Maritim International (IMO) dari 172 negara di dunia.
         Anggota IMO itu telah mengikuti Sidang Majelis (Assembly) IMO ke-30. Acara itu juga dihadiri Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Markas organisasi maritim dunia, Selasa (28/11) malam.
        Seorang anggota IMO dari Timur Tengah ikut melantunkan lagu Obladi Oblada mengikuti irama yang dihasilkan alat musik tradisional Jawa Barat yang sudah diakui oleh UNESCO.
        "They are very good," ujarnya memuji penampilan anggota Dharma Wanita yang dipimpin Hana A Satriyo. Dalam acara resepsi itu juga diberikan ulos dari Sumatera Utara kepada seluruh undangan yang hadir.
          Atase Perhubungan KBRI London, Simson Sinaga kepada Antara London, Rabu mengatakan delegasi Indonesian di sidang IMO menggelar acara resepsi untuk mencari dukungan pencalonan Indonesian menjadi anggota dewan IMO kategori C periode 2018-2019 juga dihadiri Perdana Menteri Turki dan Menteri Transportasi Singapore, serta Menteri Transportasi Malaysia, dan Sekjen IMO, Kitack Lim.
         Dubes RI di London Dr Rizal Sukma mengatakan
resepsi yang digelar merupakan cerminan dari sangat penting bagi Indonesian untuk bisa  melampirkan IMO, terutama ke Sidang Umum Majelis ke-30.
          "Resepsi malam ini memberi  kesempatan Indonesia untuk mengulangi komitmen kami terhadap IMO," ujar Dubes.
         Ia menambahkan  komitmen Indonesian terhadap IMO bahwa  semua terikat  pada kewajiban  menjaga masa depan laut sebagai milik bersama. Sebagai negara kepulauan dengan dua pertiga wilayah terdiri dari air, Indonesia merasa sangat berkewajiban untuk berpartisipasi secara aktif dalam IMO untuk memenuhi visi dan mandatnya, ujarnya.
         Sementara sebagai negara perdagangan yang sedang berkembang, Indonesia  melihat IMO sebagai platform utama untuk memastikan keamanan dan keamanan laut untuk perdagangan yang ditanggung laut.
         Diakuinya ada  kekuatan antara dua samudera strategis dan Indonesia percaya bahwa bekerja sama dalam IMO akan mempersatukan kita dalam usaha menjaga masa depan laut. Untuk itu, Indonesia mengharapkan   dukungan nya agar bisa partisipasi di IMO.
         Atase Perhubungan KBRI London, Simson Sinaga mengatakan acara resepsi digelar untuk memberikan hiburan kepada anggota IMO yang datang dari seluruh dunia termasuk para menteri dan pejabat tinggi di bidang maritim.
        Selain itu menjadi salah satu cara untuk menarik simpati negara anggota IMO untuk memberikan dukungan pada pemilihan anggota dewan di IMO.

        Pada acara resepsi selain penampilan musik Angklung dan Arumba  ibu-ibu Dharma Wanita KBRI London yang membawakan lagu-lagu Es Lilin, Hari Merdeka, Yesterday, Dancing Queen dan ditutup dengan lagu Obladi Oblada juga ditampilkan tari Saman yang dibawakan oleh pelajar Indonesia yang tergabung dalam PPI London.***3****
Riza Fahriza

(T.H-ZG/B/R. Fahriza/R. Fahriza) 29-11-2017 17:56:49

Tidak ada komentar: