Selasa, 05 Desember 2017

MEKSIKO

INUKI JALIN KERJASAMA DENGAN ININ MEKSIKO
     Oleh Zeynita Gibbons
     London, 15/11 (Antara) - PT Industri Nuklir Indonesia (INUKI) menjalin kerjasama dengan Instituto Nacional de Investigaciones Nucleares (ININ) Meksiko  dalam bidang Radio Isotop Kesehatan untuk memperluas pemasaran produk radio isotop Indonesia untuk keperluan medis ke Meksiko.
          Kesepakatan tersebut ditanda tangani Direktur Keuangan dan Pemasaran PT INUKI, Dr. Lenggogeni dan Direktur Riset dan Teknologi ININ, Dr. Pedro Avila di gedung Kedutaan Besar RI Mexico City, demikian Pensosbud KBRI Meksiko Febby Fahrani kepada Antara London, Rabu.
          Kerjasama PT INUKI  dengan Instituto Nacional de Investigaciones Nucleares (ININ) adalah untuk merintis penjualan radio isotop keperluan medis ke Meksiko. 
     Acara penanda tanganan disaksikan Duta Besar RI untuk Meksiko, Yusra Khan, Director Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Muhamad Anshor dan pimpinan ININ, Dr. Lydia Paredes Gutierrez.
          Menurut Duta Besar RI, Yusra Khan, rencana kerjasama INUKI dan ININ untuk pengiriman radio isototop ini sudah dirintis lama oleh KBRI Meksiko sebagai bagian dari upaya mendorong pengembangan industri strategis Indonesia.
         INUKI sebagai bagian dari industri tersebut diharapkan mampu masuk ke pasar radio isotop medis khususnya Mo-99 dan I-131 di Meksiko.

          Diharapkan dengan terlaksananya   kesepakatan ini  maka INUKI akan dapat memperluas penjualan radio isotop medis ke negara-negara Amerika Tengah, demikian Dubes Yusra Khan. ***3***
(ZG)
(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 15-11-2017 22:12:08

Tidak ada komentar: