Selasa, 19 Juni 2018

AMSTERDAM

Zeynita Gibbons

   Jakarta,3/6 (Antara) - KBRI Den Haag bekerja sama dengan Ron Gastrobar Indonesia,  didukung Kementerian Pariwisata menampilkan berbagai masakan Indonesia yang disajikan secara menarik dan mengundang selera dalam salah satu stand di Festival Taste of Amsterdam tahun ini Indonesia mengusung Exotic Taste of Indonesia.
           Ron Gastrobar Indonesia menampilkan jurumasak Indonesia yang sedang naik daun, Agus Hermawan,  juga merupakan Duta Kuliner Indonesia di Belanda, demikian Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Noira Solani kepada Antara, Minggu.
          Pada Taste of Amsterdam tahun ini ditampilkan masakan ikan dabu, salad Jakarta, dan sate kambing yang dimasak dengan bumbu asli dan segar khas Indonesia. Jurumasak Agus Hermawan juga menampilkan berbagai buah tropis dari Indonesia yang sebagian dipadukan dalam minuman yang disajikan.
           Selain menikmati kuliner Indonesia, para pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kuis pengetahuan umum mengenai berbagai aspek tentang Indonesia secara digital, dan memenangkan beberapa souvenir.
           Kartu pos bergambar masakan Indonesia lengkap dengan resepnya serta informasi pariwisata Indonesia juga segera menarik perhatian para pengunjung.
          Mereka tampak sangat menikmati sajian Ron Gastrobar Indonesia dan semakin tertarik untuk berkunjung ke Indonesia maupun mengetahui lebih banyak tentang Indonesia.
          Sampai berita ini ditulis sudah sekitar 1.300 pengunjung mendatangi stand Indonesia untuk menikmati sajian khas Indonesia dan mencari informasi kunjungan wisata.
          Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, berserta isteri hadir pada pembukaan Taste of Amsterdam yang ditandai dengan toast di Ketel One Vodka Kitchen oleh tamu-tamu undangan Taste of Amsterdam dan media lokal.
          Acara Taste of Amsterdam tahun ini yang diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 4 Juni di Amstelpark, Amsterdam, merupakan kegiatan festival tahunan yang tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-10 dikuti sekitar 20 jurumasak ternama dari seluruh Belanda dan beberapa negara peserta, seperti Indonesia dan Afrika Selatan, serta lebih dari 90 restoran di Belanda.
           Taste of Amsterdam (ToA) merupakan salah satu festival kuliner terbesar di Belanda yang sudah berlangsung sejak 2008. Festival ini merupakan bagian dari Taste Festival yang dimulai di London, Inggris 14 tahun yang lalu dan hingga sekarang dilaksanakan di 19 kota besar di dunia, termasuk Amsterdam.

         Festival kuliner ini menampilkan juru-juru masak ternama, restoran berkelas dengan menu andalan, pencinta makanan, dan juga menggabungkan dengan demo masak, mencicip makanan, pasar makanan, dan musik.(ZG)***4****
(T.H-ZG/B/Y. Ali/Y. Ali) 03-06-2018 16:15:13

Tidak ada komentar: