Senin, 18 Juni 2018

RUMAH QURAN






RUMAH QURAN VIOLET INDONESIA GELAR DEKLARASI
Zeynita Gibbons

      Jakarta 2/6 (Antara) -Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia mengelar Deklarasi Johar Baru merupakan  bagian  dari  Wisuda Tahfidzul AL.Quran 30 Juz dan Tasyakuran Angkatan 1 PTQB RQV Indonesia di Pusat Pelatihan Tahfidzul Quran Berkarakter Jakarta Pusat, Sabtu.
             Acara dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari peserta Pusat Pelatihan Qur¿an Berkarakter (PTQB) dan wali, anak-anak peserta RQV anak berbasis lingkungan, dan undangan serta RQV Cabang, Penasihat RQV Indonesia, Donatur dan tokoh masyarakat serta kalangan pemda, demikian ketua Panitia acara Wisuda Tahfidzul Quran 30 juz, Fatmi Natasya Ziyad, kepada Antara, Sabtu.
          Dikatakan kegiatan di dukung penasehat RQV Indonesia, KH. Maaf¿ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M. Sc, Dr. dr. Muhammad Yamin, dan Drs. H. Mohammad Siddik, MA Ketua Dewan Dakwah Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman dan dr. Ainil Masthurah, Founder RQV Indonesia, Tengku Muda Maulianda Siria, Presiden RQV Indonesia, owner cabang RQV Indonesia daerah Jabodetabek, yang menyampaikan visi besar RQV Indonesia yaitu menjadi pelopor Gerakan Nasional Satu Juta Rumah Qur¿an Indonesia tahun 2020.
         RQV Indonesia merupakan lembaga wakaf Nasional yang akan melahirkan pecinta dan penghafal Al Quran.
        Indonesia adalah Negara yang memiliki jumlah penduduk beragama Islam paling besar di dunia. Namun, masih banyak masyarakat Indonesia buta baca tulis Al Qur¿an. RQV Indonesia hadir untuk memberantas buta baca tulis huruf AlQur¿an di seluruh Indonesia, dengan membangun Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Al Qur¿an di seluruh daerah, khususnya pelosok dan jangkauan pendidikan rendah.
          Deklarasi ini adalah pengukuhan dan penyampaian kepada seluruh masyarakat Indonesia, tentang Gerakan Satu Juta Rumah Quran Indonesia tahun 2020 untuk mewujudkan Indonesia cerdas bersama Al Quran dan tidak ada masyarakat yang buta baca tulis huruf Al Quran.
        Wisuda perdana untuk PTQB RQV Indonesia yang merupakan awal dari wisudawati yang sudah menghafal 30 juz dapat mengamalkan dan menyebarkannya dan memiliki kewajiban  mendirikan rumah Qur¿an Indonesia.    
      Kewajiban ini merupakan wujud kontribusi wisudawati yang sudah dididik dalam mewujudukan RQV Indonesia sebagai lembaga Nasional Pelopor gerakan Nasional Satu Juta rumah Qur¿an Indonesia. Diharapkan dari mereka akan lahir generasi pecinta dan penghafal al Qur¿an yang tersebar di seluruh tanah Air Indonesia, ujar Fatmi Natasya Ziyad, ketua Panitia acara Wisuda Tahfidzul Qur¿an 30 juz.
           Dengan adanya deklarasi ini, sebagai pelopor gerakan nasional yang melahirkan banyak penghafal Al Quran, kita berharap kawula muda khususnya perempuan Indonesia bersatu membangun Bangsa Indonesia yang produktif sehingga Indonesia akan dihiasi oleh perempuan tangguh  berkarakter Al-Qur¿an dan menjadi pemimpin bangsa ini.
           Kini RQV Indonesia memiliki lebih dari 1000 santri penghafal Alquran di seluruh Indonesia dan memilki lebih dari 250 perempuan tangguh yang sedang menghafal Alquran dan siap menjadi memajukan bangsa ini.
          Deklarasi Johar baru ini adalah awal dari kebangkitan perempuan Indonesia dalam membangun generasi bangsa melalui Al Qur'an, dengan mendirikan satu juta pusat kegiatan belajar mengajar dan Tahfidzul Qur'an dengan target bisa melayani lima juta anak Indonesia menghafal Alquran yang nantinya akan merubah peradaban Indonesia menjadi lebih maju dan berkarakter Al-Qur¿an,
Allahu Akbar.(ZG)****4***

(T.H-ZG/B/Y. Ali/Y. Ali) 02-06-2018 15:41:29

Tidak ada komentar: