Selasa, 19 Juni 2018

HONGARIA

PENGHARGAAN MENTERI HONGARIA UNTUK DUBES RI
Zeynita Gibbons
      Jakarta 5/6 (Antara) - Menteri Negara Urusan Keluarga dan Pemuda Hongaria Ms. Katalin Novák, menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Dubes RI yang telah mendonasikan dana yang dikumpulkan dari kegiatan amal " Indonesian Days and Charity Bazaar 2018".   
      Ungkapan tersebut disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada Dubes RI, Wening Esthyprobo Fatandari, yang menyebutkan bahwa Novák Katalin mengharapkan agar tindakan Dubes RI dapat menjadi contoh baik bagi Duta Besar Negara Sahabat yang lain.
          Pensosbud KBRI Budapest kepada Antara di Jakarta, Selasa menyampaikan Dubes menyampaikan donasi kepada lembaga Early Intervention Center Budapest (Budapesti Korai Fejleszt Központ) yakni sebuah yayasan yang menangani dan menyediakan pendidikan usia dini terutama bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang berusia 0- 5 tahun.
         Sumbangan sebesar 400.000 mata uang Hongaria, Forint atau senilai Rp. 20.000.000,- berasal dari hasil pengumpulan 10 persen keuntungan yang diperoleh para peserta basar    Indonesian Days and Charity Bazaar (IDCB) 2018 yang dilaksanakan selama dua hari pada 5 - 6 Mei  lalu di KBRI Budapest.
           Langkah Dubes RI dinilai oleh Menteri Katalin sebagai preseden baik dan bisa dijadikan contoh model dan diharapkan dapat mengundang lebih banyak donasi utamanya dari Perwakilan negara sahabat lain di Hongaria.(ZG)****4****
(T.H-ZG/C/M. Dian A/M. Dian A) 05-06-2018 11:58:14

Tidak ada komentar: