Sabtu, 08 Maret 2008

KULIA TTG INDO DI NAPOLI

KULIAH UMUM TENTANG INDONESIA DI UNIVERSITAS UNO NAPOLI


London, 6/3 (ANTARA) - Pejabat KBRI Roma di Italia memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Sastra dan Filsafat pada Universitas Napoli atau yang dalam bahasa Italia disebut Universitas Degli Studi di Napoli L'Orientale (UNO), di Aula Biblioteca M. Taddei, Palazzo Corigliano, Piazza San Doimenico Maggiore, Napoli, Italia.


Kuliah Umum dibuka Rektor UNO, Prof. Lida Viganoni yang menyambut baik kegiatan yang diikuti sekitar 50 mahasiswa dan berlangsung sejak Rabu hingga 9 Maret mendatang, demikian keterangan dari KBRI Roma, Italia yang diterimaa ANTARA, Kamis.


Penyampian kuliah umum merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang dirintis Duta Besar RI Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Republik Italia, Malta, Cyprus serta Badan-Badan PBB Susanto Sutoyo, dan Prof. Sitti Faizah Soenoto Rivai.

Prof. Sitti Faizah Soenoto Rivai, pengajar pada jurusan Kesusasteraan Indonesia di UNO sejak 1964, pada tahun lalu menerima penghargaan "Bintang Mahaputra Nararya" atau Bintang Mahaputra Kelas V dari Presiden RI.


Penghargaan itu diberikan kepada Prof. Sitti Faizah Soenoto Rivai, atas kiprahnya dalam mengembangkan Bahasa Indonesia di Italia.


Hadir dalam kuliah umum itu mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas antara lain mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, mahasiswa Doktorat Fakultas Sastra dan Filsafat dan Fakultas Ilmu Politik.


Kuliah umum itu bertujuan memberikan informasi mengenai berbagai perkembangan di Indonesia yang ditinjau dari berbagai segi baik melalui hukum, pertanian, peranan Indonesia sebagai anggota ASEAN dan juga memperkenalkan budaya Indonesia.

Selain itu untuk memberikan sosialisasi mengenai program beasiswa Darmasiswa dari Departemen Pendidikan Nasional RI kepada para mahasiswa di Italia yang banyak diikuti mahasiswa UNO. (U-ZG/B/M007)(T.H-ZG/B/M007/M007) 06-03-2008 10:49:37


Tidak ada komentar: