Selasa, 18 Maret 2008

YOUNG GLOBAL LEADERS BUAT M LUTFI

M. LUTFI DINOBATKAN JADI YOUNG GLOBAL LEADERS


London, 17/3 (ANTARA) - World Economic Forum (WEF) yang berbasis di Jenewa, Swiss menobatkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Muhammad Lutfi sebagai salah satu Young Global Leaders 2008.


M. Lutfi adalah salah satu dari 245 Young Global Leaders 2008 yang terdiri dari para eksekutif, figur publik, swasta dan kalangan intelektual.


Selain M. Lutfi, wakil Indonesia yang terpilih adalah Thomas Trikasih Lembong dari Quvat Management Pte Ltd , demikian Yasmi Adriansyah, Sekretaris Kedua, PTRI Jenewa kepada ANTARA London, Minggu.


Young Global Leaders 2008 dari negara lain yang dinobatkan termasuk Raja Bhutan, H.R. King Jigme Khesar Namgyal Wangchuck, Musisi Sitar India, Anoushka Shankar, Sarah Chang, Violis Korea Selatan, Rama Yade, Menteri Luar Negeri dan HAM Perancis Steffi Graf, mantan ratu tenis dunia Anders Borg, Menteri Keuangan Swedia Martin Lousteau, Menteri Ekonomi dan Produksi Argentina Lalla Salma, Ratu Maroko dan Ernie Eks pemain golf dunia juga terpilih menjadi Young Global Leaders.


World Economic Forum (WEF) setiap tahunnya menobatkan sekitar 200-300 orang pemimpin muda di seluruh dunia, rata-rata berusia 40 tahun, karena keberhasilan dalam profesi mereka, komitmen terhadap masyarakat dan kemampuan untuk turut membentuk masa depan dunia.


Tahun ini Young Global Leaders mencakup 121 pemimpin di bidang usaha, pemerintahan, akademi, media dan masyarakat yang berasal dari 65 negara dan meliputi semua wilayah, termasuk dari Asia Tenggara (64 orang), Eropa (58 orang), Timur Tengah dan Afrika Utara (12 orang), Asia Selatan (24 orang), Sub-Sahara Afrika (21 orang), dan Amerika Latin (21 orang).


Para pemenang Young Global Leaders dipilih dari sekitar 5000 kandidat dan diseleksi oleh suatu komisi WEF yang terdiri dari 31 pemimpin media internasional ternama seperti Reuters Inggris, The New York Times, Dow Jones Company, The Wall Street Journal Amerika Serikat, dan Fuji Television Network.


Komisi ini diketuai oleh Ratu Rania Al Abdullah dari Jordan. Sebelumnya komunitas Young Global Leaders meliputi 60 negara termasuk Amerika Serikat, Norwegia, India, Jepang, Afrika Selatan, Mexico dan China. (T.H-ZG/B/T010/T010) 17-03-2008 00:38:10


Tidak ada komentar: