Jumat, 28 Maret 2008

MENKES DI INGGRIS

D0290308000721 29-MAR-08 KSR JKT

MENKES LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE INGGRIS


London (ANTARA) - Menteri Kesehatan Dr dr Siti Fadilah Supari mengadakan kunjungan kerja di Kerajaan Inggris selama tiga hari dari 28 hingga 30 Maret mendatang.


Dalam kunjungannya di kerajaan Ratu Elizabeth, Menkes akan menyampaikan makalah dalam konperensi kesehatan The Medsin Global Health Conference 2008 yang digelar di kota Oxford, ujar Counsellor Bidang Ekonomi KBRI London, Tumpal Hutagalung, kepada ANTARA, London, Jumat.


Menkes, yang menulis buku kontroversial dan laris bertajuk "Saatnya Dunia Berubah! Tangan Tuhan di Balik Virus Flu Burung", selama di Inggris bersama Dr Widjaya Lukito, staf ahli khusus Menkes, dan Drg Murti Utami MPH serta Bobby Suryowibowo juga akan mengadakan acara tatap muka dengan masyarakat Indonesia yang berada di London.


Dalam konferensi kesehatan yang bertema "Evolving Problems and New Perspectives" yang berlangsung selama dua hari pada 29 dan 30 Maret di The John Radcliffe Hospital, Oxford, Menkes yang menjadi pembicara pada sesi kedua akan menyampaikan makalah mengenai "Disaster Relief and Emerging Epidemics" bersama Dr David Nabarro dari WHO dan Dr Alex Van Tulleken.


Dalam konperensi yang diikuti sekitar 400 peserta dengan menampilkan 50 pembicara ini antara lain akan dibahas topik mengenai "Tackling HIV/AIDS in Resource-Poor Settings" dengan pembicara Hope Chigudu, Professor Harold Jaffe, Edward Scott dan Dr Helen Weiss.


Sementara makalah lainnya yang disampaikan dalam konperensi yang digelar Oxford University bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tersebut antara lain mengenai bantuan internasional, "International Aid: the Good, the Bad and the Ugly" yang akan dibawakan oleh Lord Nigel Crisp dan Dr Ruth Levine.


Kesehatan mental dalam masyarakat global (Mental Health in the Global Community) juga merupakan topik yang akan dibahas dalam konperensi tersebut, dengan menampilkan pembicara Professor Lewis Wolpert, Professor Norman Sartorius dan Dr Derek Summerfield.
(T.U-ZG/B/M010)(T.H-ZG/B/M010/M010) 29-03-2008 06:01:58

Tidak ada komentar: