Selasa, 25 November 2014

CEKO


KEBUN BINATANG CEKO RAYAKAN ORANGUTAN

         London, 6/11 (Antara) - Kebun Binatang Usti nad Labem, Ceko, bekerjasama dengan KBRI Praha merayakan 25 tahun keberadaan orangutan di negara itu sekaligus menyelenggarakan pameran foto dan lukisan pada 3-27 November 2014.

        Sekretaris III Penerangan dan Juru Bicara KBRI Praha, Fitriyani Riduan kepada Antara London, Kamis menyebutkan, Tari Golek Asmorodono dari Yogyakarta menjadi penutup pada acara tersebut yang dibawakan  Uchita Nadia Reza Danaatmadja yang juga bekerja sebagai terapis spa.

         Disaksikan oleh sejumlah undangan dari pemerintah dan masyarakat Ceko serta masyarakat Indonesia yang berdomisili di Usti nad Labem dan Ceska Lipa, acara berlangsung  meriah.

         Kebun Binatang Usti nad Labem memiliki koleksi satu keluarga orangutan, Nunak dan Nuninka, yang melahirkan empat anak yang diberi nama Raja, Amos, Budi dan Cantik.

         Raja meninggal saat berumur satu tahun, sedangkan Amos saat ini dipindahkan ke kebun binatang di Belanda, juga berhasil mempunyai dua keturunan.

         Manajer Kebun Binatang, Marina Vancatova, menyatakan bahwa pihaknya melihat anjungan orang utan memerlukan perluasan guna menampung kemungkinan pertambahan anggota keluarga.  ***1*** (ZG)
(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 06-11-2014 21:20:31

Tidak ada komentar: