Selasa, 25 November 2014

GARUDA

GARUDA TAMPILKAN KAPTEN TIM SEPAKBOLA LIVERPOOL DI WTM LONDON

London, 5/11 (Antara) -  Poster kapten tim sepakbola Liverpool ,Steven Gerrard dengan jaket merah dengan logo maskapai penerbangan Indonesia Garuda,  beserta dua pemain klub sepakbola papan atas di Inggris menghiasi Paviliun Garuda Indonesia  dalam pameran pariwisata WTM London yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 6 November mendatang.

   
Penampilan poster kapten kesebelasan Liverpool menarik perhatian  pengunjung paviliun maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang kembali melayani penerbangan London Jakarta via Asterdam dalam lima kali seminggu di pameran pariwisata terbesar kedua setelah ITB Berlin itu mengadakan resepsi , Selasa sore.

   
Kepala Perwakilan Garuda Indonesia untuk Inggris dan Irlandia, Jubi Prasetyo, kepada Antara London, Selasa mengatakan sejak dibuka nya jalur penerbangan Garuda dari Jakarta ke London awal September lalu permintaan akan pelayanan semakin meningkat ."Garuda mendapar respon yang positif," ujar Jubi.

   
Untuk itu menurut Jubi Prasetyo,  Garuda akan menambah frekuensi jumlah penerbangan yang saat ini  lima kali seminggu menjadi tujuh kali. Hal ini dalam upaya memenuhi permintaan  masyarakat  di Eropa khususnya Inggris ke Indonesia.

   
Paviliun Garuda yang berdampingan dengan Anjungan Indonesia itu mengelar resepsi yang dihadiri  agent travel biro yang ada di Inggris dan juga media masa  di London bertujuan membina hubungan kerja sama dengan para mitra dan membuat link dengan Kementerian  serta  industri parwisata Indonesia untuk pengembangan line arrangment dan deal yang dibahas untuk tahun 2015.

   
Jubi Prasetyo mengakui selama dua bulan sejak penerbangan Garuda kembali melayani penerbangan London Jakarta performa Garuda cukup bagus yang mencapai rata rata  85 persen dari kapasitas.

   
Garuda yang mendapatkan dua penghargaan yang sangat prestesius yaitu klas ekonomi dan tempat duduk kelas ekonomi terbaik di dunia yang dinilai oleh konsultas global penerbangan yang berbasis di London Skytrax serta Best Cabin crew di dunia itu juga menjadi sponsor tim sepakbola Liverpool.

   
Garuda Indonesia penerbangan pertama yang terbang ke Asia setelah 10 tahun absen melayani rute penerbangan Jakarta ¿ London (pp) via Amsterdam menggunakan pesawat terbaru Boeing 777-300ER.

   
Sementara itu Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri Kemenparekraf Nia Percaya mengatakan kehadiran Garuda dan industri bersinergi dalam rangka mempromosikan pariwisata Indonesia di Eropa khususnya di London.

   
Adanya keluhan tidak tersedianya tempat duduk bagi wisatawan yang akan ke Indonesia, tidak menjadi masalah, apalagi jumlah wisatan Inggris yang akan berlibur ke Indonesia terus meningkat, ujarnya.

   
Acara resepsi Garuda juga dimeriahkan dengan penampilan budaya Indonesia berupa Lagu Seaseo yaitu lagu pergaulan dan tarian Tumbuh Tanah yang dari Papua Barat yang merupakan symbol of togetherness dan Tifa Dance yang merupaka  symbol of development, serta Tari topeng Cirebon dan  tari topeng Teracotta Kelana dan Teracotta Panji yang dibawakan seniman dari Malang Ponimin. (ZG)



(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 05-11-2014 12:14:20

Tidak ada komentar: